Rahasia Sukses Jualan Online Dengan Blog

Makin kesini perkembangan internet makin beragam fungsinya, yang paling signifikan adalah perkembangan bisnis online dengan menggunakan media blog .

Mau tidak mau semua harus menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat ,mulai dari kuwalitas produk dan harga sampai masalah layanan dan cara kreatif promosi untuk meningkatkan penjualan .

Tidak heran kalau layanan ecomerce seperti bukalapak,tokopedia,shopee,olx dll ramai di gunakan untuk jualan . Tapi seiring berjalanya waktu tetap saja persaingan tidak bisa di hindarkan . Kalau sudah seperti itu maka ,yang kreatif dan lincah baca peluanglah yang akan menang.

Saya tidak akan bahas kelebihan dan kekurangan layanan ecomerce yang sudah ada , di sini saya akan beri pandangan lain bagaimana memanfaatkan peluang yg masih jarang di gunakan oleh kebanyakan pebisnis online khususnya yg baru mulai jualan produk di internet .

Web blog atau yg sering di sebut blog. Sampai saat ini saya lihat para pedagang online masih jarang sekali yg menggunakan cara ini, padahal peluang jualan di blog  itu tidak kalah besar peluangnya untuk melejitkan penjualan . Bagusnya lagi , karena masih jarangnya pengguna online yg bisa bikin blog ,maka peluang pasarnya tentu masih besar . Bukan itu saja , jika kita jualan menggunakan blog , di samping buka peluang , blog lebih elegant dan jangkaunya lebih luas , apalagi jika blog kita sudah terindex di google.

Sampai di sini saya anggap anda paham dan mengerti bahwa tanpa kita sadari kita membuang peluang pasar dari google begitu saja ,bukan ?

Oke, sekarang bagaimana sih caranya jualan online dengan menggunakan media blog ?

Jika di jelaskan di sini , rasanya tidak cukup untuk di tulis dalam satu halaman , tapi baiklah akan saya jelaskan secara ringkas poin poinya saja.

Jika anda benar berminat ingin meraih pasar online yang lebih luas , naikan penjualan agar laku keras , anda hanya perlu .

1. Buatlah satu blog ,jika tidak bisa gunakanlah jasa blog di internet .

2. Isilah blog tersebut dengan produk anda .

3. Buatlah materi semenarik mungkin agar pengunjung blog anda tertarik untuk membeli.

4. Setelah lengkap dan sekiranya cukup , silahkan anda iklankan blog anda . Bisa gunakan iklan premium seperti facebook ads atau google ads. Anda juga bisa gunakan jasa sebar iklan lokal yang tak kalah bagusnya bahkan jelas lebih hemat biayanya.

5. Biarkan blog berjalan sampai terindex google . Semakin lama umur sebuah blog semakin bagus di mata google dan tentunya semakin besar peluang terjual.

Sampai di sini , jika anda lakukan dengan sabar dan telaten , anda akan bisa merasakan kehebatan promosi dengan menggunakan media blog . Minim pesaing, peluang lebih luas dan cara kerja yg lebih simpel.

Kendala yg sering di hadapi adalah tidak semua orang bisa membuat dan mengelola blog tapi semua itu bisa di atasi dengan cara menggunakan jasa blog . Jika anda bingung silahkan anda gunakan jasa blog satu ini , saya amati banyak sekali pedagang yg gunakan jasanya . Di samping murah ramah cara pesanya juga mudah . Minat klik saja Jasa blog .  Sudah ratusan pedagang online saya temui di google gunakan jasanya .

Demikian ulasan singkat bagaimana menggunakan blog sebagai media promosi untuk meningkatkan pasaran . Masih ada satu lagi ,yaitu soal iklan , yg akan saya bahas di lain waktu.

Cara sukses jualan online menggunakan blog , untuk promosi produk dan usaha