KISAH SUKSES PENGUSAHA JASA KANOPI DAN PAGER TRALIS


Liputan6.com, Surabaya - Rionardo Prasetio atau akrab disapa Rio menjadi salah satu contoh anak muda sukses dengan berwirausaha. Terjun berbisnis di sektor konstruksi, dengan spesialisasi pembuatan kanopi, Rio sukses mengembangkan bisnisnya dan mendirikan Berkat Mulia Construction sejak 2019.

Menurut Rio, sektor konstruksi dalam pembuatan kanopi menjadi pilihan dalam berbisnis karena peluangnya masih sangat besar.

“Kenapa saya memilih bisnis kanopi? Saya melihat adanya peluang yang masih sangat besar di bidang ini. Sejauh ini, di area Surabaya juga belum ada kontraktor yang fokus pada spesialisasi. Makanya saya memutuskan untuk memilih bisnis ini,” kata Rio, dalam keterangannya di Surabaya, Selasa (13/6/2023).

Di usianya yang masih 27 tahun, Rio ini sudah memiliki banyak klien. Klien-klien tersebut sebagian besar dijangkau melalui media sosial Instagram @berkatmuliaconstruction juga dari marketing mulut ke mulut.

“Saya membangun brand image bisnis ini berfokus pada hasil yang berkualitas dan kuat. Memang umumnya harga yang ditawarkan lebih tinggi, tetapi saya ingin klien saya puas dan mendapatkan hasil yang baik sehingga kebanyakan market saya adalah menengah ke atas," jelasnya.

Umumnya, mereka berasal dari kalangan warga yang tinggal di perumahan-perumahan elit Surabaya, seperti Citraland, Graha Family, Pakuwon Indah hingga Pakuwon City.

"Namun tidak menutup kemungkinan untuk semua kalangan yang  menginginkan kanopi dengan kualitas yang baik,” ungkap Rio.

Umumnya pengerjaan kanopi di Berkat Mulia Construction meliputi carport dan bagian belakang rumah. Harga kanopi yang ditawarkan variatif, mulai dari Rp700 ribu per meter persegi.

“Kami menggunakan bahan dasar besi berkualitas yang diproses melalui beberapa tahapan dari pengelasan hingga finishing duco. Sementara penutupnya ada beberapa pilihan, yaitu tempered glass, solartuff, UPVC, maupun polycarbonate,” terangnya.

Akibat menjadi korban PHK karena Covid-19, seorang warga Depok dengan kreatif menciptakan puding kelapa yang ternyata mendatangkan keuntungan. Puding yang campur dengan buah-buahan ini ternyata digemari masyarakat.