Cara Memenangkan Iklan Google Ads


iklan google ads boncos
google ads boncos

Jangan pakai emosi, kalau anda melihat iklan pesaiang tampil di atas halaman pertama google. Dan jangan pernah kepikiran, " wah banyak pembeli yang lari kesana" jangan، anggap saja itu fatamorgana pikiran anda. Apakah hasilnya benar demikian, apakah iklan yang tampil di atas selalu menghasilkan? Mari kita bahasa secara ringkas jelas dan lugas.

RUMUS PERTAMA IKLAN GOOGLE ADS "JANGAN 100% PERCAYA SAMA GOOGLE"

Tahukah anda bahwa google juga buatan manusia, sudah barang tentu tidak pernah sampurna, mungkin anda beranggapan, dengan jumlah pengguna yang mencapai milyaran, maka peluang pasar akan besar. Tapi faktanya gak begitu juga bukan? Bisa anda chek di hasil pencarian google dengan kata kata "Iklan Google Boncos" bisa anda chek hasilnya ada jutaan konten yang membahas tentang ini. Selain anda chek di hasil pencarian google, anda juga bisa chek di forum google ads ada ribuan keluhan disana, belum lagi di group group sosialmedia, dan forum forum lainya. Walau tidak semua iklan google itu boncos, tapi setidaknya dengan jumlah sebanyak itu, maka anda harus berhati hati sebelum memasang iklan di google. 


catatan sebelum pasang ikan
perlu di catat


Dengan jumlah mencapai milyaran dari seluruh dunia, kira kira berapa orang sekitar anda yang menggunakan google untuk mencari produk anda, dari sekian yang mencari, berapa orang yang mau membeli setidaknya mau menghububgi, ini perlu anda pikirkan dengan cermat. Ini baru dari sisi target audiens, belum lagi bahas tentang berapa pesaing di lokasi anda yang pasang iklan. Wah bisa pusing anda. Karena ini bukan masalah mudah.

Sudah banyak pengiklan yang tumbang saat ini. Bisa karena memang pasarnya yang sepi, produknya sudah gak eksis lagi, bahkan bisa di bilang karena murni system google yang kurang relevan atau kurang cocok dengan produk anda. Silahkan anda pertimbangkan.

Berikut langkah dasar yang sering buat jawaban, saat iklan anda tidak mendapatkan hasil.
1. Keyword tidak tepat.
2. Budget iklan terlalu kecil
3. Konten yang tidak relevan
4. Website yang tidak bisa diakses
5. Produk kurang laku dipasaran dll.

Bisa dipastikan, semua jawaban masalah iklan google boncos, kesalahannya di tujukan kepada pengiklan tak satupun yang mencoba berfikir padahal bisa saja systemnya google yang gak bisa lagi memenuhi kebutuhan para pengiklan.

Contoh sederhana saja yang bisa menurunkan kuwalitas iklan anda.

1. Hadirnya google bisnis yang menampilkan bisnis tertentu selalu di atas tanpa perlu pasang iklan, parahnya lagi, yang tampil di atas adalah pesaing anda, ya jelas anda keberatan bosku!!!!

2. Konten pesaing yang mendominasi hasil pencarian google (SEO) ini juga mempengaruhi kuwalitas iklan anda. Apalagi pesaing rajin update artikel untuk memperkuat posisinya. Di jamin cepat atau lambat kalau modal anda gak kuat,  duit anda habis buat ngiklan saja.

3. Hadirnya layanan iklan lain yang sama sama memiliki pengaruh yang lebih kuat seperti facebook, instagram, tiktok, marketplace, iklan baris, dimana mereka punya kelebihan bersosial sebelum jualan.


iklan google ads
iklan google ads


Dan masih banyak lagi yang harus anda perhatikan dari layanan iklan google ini. Jadi jangan selalu menyalahkan diri sendiri, cobalah tengok seberapa kuat google ads bersaing dengab layanan iklan lainya dengan jumlah pengguna sama besarnya.

Itu baru sisi luarnya saja, belum lagi sisi lainya seperti system pembayaran, harga klik, iklan mendadak drop, banyak fitur fitur iklan yang tidak user friendly, beberpa model iklan dan lain sebagainya.

Maksud google memang ingin memberikan layanan iklan sesuai tujuan pengiklan, tapi kalau medianya cuma mesin pencari satu layar saja, tentu juga gak bakal optimal hasilnya.

Anda pasti sering lihat hasil pencarian isinya iklan semua, kalau seperti ini apa pengguna gak kabur, apa pengiklan gak rugi, tujuan iklan ini supaya menonjol kok malah jadi tonjol tonjolan.

Dan masih banyak lagi masalah lainya yang harua segera google selesaikan. Mau dapat bonus 3.000.000 sekalipun kalau boncos ya tetap saja rugi.

Khusus untuk google, jangan selalu menyalahkan pemasang iklan, coba pertimbangkan lagi bagaimana cara google memposisikan iklan biar dapat penghasilan. Jangan paksakan pengiklan untuk gede gedean bajet iklan tapi tidak dapat pemasukan.