Penyebab Iklan Google Ads Boncos Dan Cara Mengatasinya New 2024



Dulu pasang iklan di google ads memang menjanjikan, karena saat itu jarang sekali orang bisa menggunakan layanan iklan google ads, banyak kendala saat itu mulai dari harus pakai kartu kredit, vcc, harus pakai chek dan lain sebagainya, sudah gitu untuk pasang iklan di google ads, anda harus buka komputer alias belum bisa di seting pakai hp.

Sekarang hampir semua orang bisa pasang google ads, udah tersedia aplikasi hp, system pebayaran yang mudah, bahkan setingan iklan juga gampang. Akan tetapi lain dulu lain sekarang, kalau dulu gak perlu pusing seting ini itu, bajet kecil, klik murah minim pesaing, mau berapapun bajet harianya bisa dibilang banyak untungnya. Kalau sekarang! Banyak pesaing, bajet gede klik mahal tapi tidak dapat masukan. Jangan heran kalau banyak yang mengeluh ngiklan di google pada boncos!

Salahnya dimana, Bagaimana cara mengatasinya, Agar iklan  google ADS tidak boncos selalu?

Tidak ada yang salah dengan setingan iklan anda, kalau tidak bisa tampil di atas halaman pertama, bisa dipastikan masalahnya adalah Kalah dana. Kalau banyak klik tapi tidak ada orderan, kemungkinan besar karena di klik sama pesaing, mungkin itu itu saja masalahnya. Bukan karena salah keyword, target lokasi, jam tayang, bajet iklan dan lain sebagainya. Masalahnya ya cuma itu Dana yang minim, Pesaing yang usil! Toh kita tidak pernah tahu yang ngeklik iklan kita siapa saja, bukan? Tidak ada trik khusus untuk memenangkan iklan google kecuali banyak duit. Mau pakai model konveri, klik, tayang sama saja. Mau pakai iklan telusur, iklan dispaly,video dan lain sama saja. Ujungnya adalah seberapa besar duit anda bikin bengkak jari pesaing, baru sebagian untuk jari calon pembeli. Silahkan di coba, ideo konyol saya ini.

Bagaimana cara mengatasi iklan google ads boncos?

Tidak ada cara khusus untuk mengatasi masalah ini, kalau iklan anda fokus pada iklan hasil pencarian google saja. Mau sedetail apapun keyword anda, kalau pesaing pakai keyword general (umum) dengan biaya besar, iklan anda tetap kalah, sebagai contoh anda pakai keyword "kaca film bandung", "sedot wc jakarta" dll, keyword tiga kata ini tetap akan kalah sama keyword  dua kata seperti ini "kaca film", "sedot wc" yang di dukung dengan duit banyak. Website gak perlu bagus, yang penting ada keterangan dan gambar, pokok duitnya banyak saja, iklan anda akan menang disini.

Kenapa kok bisa begitu?

Karena iklan google itu berbasis keyword yang sudah barang tentu pesaing-pesaing pada tahu keyword apa saja yang potensial, apalagi google sendiri menyediakan tool ini. belum lagi tools tools lainya yang hasilnya 90% mirip semua. Jadi masalahnya bukan bagaimana anda mengetahui keyword apa yang sering di ketik calon pembeli, tapi keyword apa yang sering di gunakan pesaing. Titik tumpunya bukan pada pembelinya tapi lebih kepada pesaingnya. Ingat "pesaing" ini yang terkadang kenceng banget nyedot saldonya.
Tempat tayang iklan google itu mudah di tebak, dimana lagi kalau tidak di hasil penelusuran. Makanya pesaing leluasa habisin bajet iklan orang lain tanpa perlu susah payah. Dan kalau ini berkelanjutan, siapa orangnya kalau tidak boncos. Nah itu sebagian kecil kelemahan iklan google yang perlu anda pertimbangkan matang-matang. Mudah mudahan sedikit membantu.

Apakah iklan masih relevan digunakan?

Sangat masih, jika iklan anda berada dilokasi yang minim pesaing, iklan google sangat membantu sekali, disini anda bisa dengan cepat untuk menguasai pasar, tapi kalau dilokasi banyak pesaing, anda harus benar-benar jeli memilih keyword, target lokasi, waktu tayang dan bajet harian, syuku harga klik yang ditentukan, dengan resiko semakin ketat anda membatasi iklan maka semakin terbatas juga iklan itu tayang.
 
Adakah layanan iklan alternatif selain google ads?
Banyak sekali layanan iklan alternatif lainya seperti facebook ads, instagram ads, tiktok ads, situs berita, media blogger, iklan baris dan lain sebagainya, silahkan anda chek satu persatu kira kira di layanan iklan mana produk anda berjaya. 
 
BONUS: Menggunakan layanan sebar iklan baris massal menjadi cara iklan terbaik, dimana materi iklan anda akan di sebar kebanyak situs sekaligus. Disini produk anda akan di sebarkan kebanyak website sekaligus sesuai paket yang disediakan. Klik https://www.iklanbaris.web.id .
 
Kisah Sukses: Ada seorang pengusaha travel yang hampir setiap hari belanja iklan disini dengan harga 250.000/hari agar produknya selalu di terbitkan di 25 situs. Dia tidak pakai iklan apapun di internet kecuali hanya pakai cara ini saja. Setelah di tanya mengapa tidak pakai iklan google ads atau facebook ads? Jawabnya sungguh mencengangkan, Dengan anggaran 250.000 dia bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat setiap harinya, iklanya tidak kawatir di klik pesaing, produknya semakin di kenal seiring waktu, sama sama bayar 250.000/hari materi iklanya tidak hilang dan akan terus bertambah. Ini cerdas kalau pesaing ngklik artikelnya sudah barang tentu naikan posisi artikel tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya