MEDIAINI.COM – Bisnis hiburan masih bertahan



MEDIAINI.COM – Bisnis hiburan masih bertahan meskipun pandemi hampir 2 tahun menyerang. Celah bisnis di sektor industri ini terbukti masih bisa berkembang dan menghasilkan. Hal itu membuat content creator Jerome Polin, terjun dalam bisnis ini. Dia membentuk talent management bernama Mantappu Corp.

Ada pun Mantappu Corp merupakan perusahaan talent management di bawah tangan dingin Jerome Polin dan teman-temannya, termasuk sang kakak. Di sini, Jerome fokus pada pembuatan konten. Ada pun pembagian tugas sang kakak adakah membangun sistem dukungan seperti administrasi.
Cara Memulai Bisnis Hiburan yang Sukses
Pentingnya Networking

Langkah pertama dalam memulai bisnis hiburan agar sukses adalah dengan membangun networking. Anda akan mendapatkan keuntungan banyak dengan memiliki networking. Bisnis hiburan sangat membutuhkan jaringan yang luas untuk mendapatkan klien.  
Kenali Track Record Klien

Langkah kedua dalam memulai bisnis hiburan adalah dengan mengenali track record klien dan calon klien Anda. Tidak dipungkiri jika setiap bisnis memiliki risiko. Salah satu kasus yang terjadi adalah soal pembayaran. Perlu memastikan latar belakang klien dan talent yang akan direkrut supaya tidak terjadi wanprestasi.
Agar Kontrak Anda Efektif

Di langkah ketiga dalam memulai bisnis hiburan adalah mengondisikan agar kontrak berjalan dengan efektif. Untuk itu, Anda perlu menguatkan yang namanya surat perjanjian kontrak.

Ada pun dalam pembuatan surat perjanjian kontrak, ada beberapa tips yang dapat dilakukan. agar berjalan efektif. Tips pertama adalah kerangka waktu agar arits tidak harus mengorbankan kepentingan klien. Tips kedua adalah adanya detail pekerjaan. Sedangkan tips ketika adalah detail pembayaran.
Tips Pilih Manajamen Artis Indonesia

Dalam terjun ke dalam dunia hiburan, Anda dapat bergabung melalui manajemen artis Indonesia. Namun, tentunya Anda tidak ingin salah pilih manajemen, kan? Untuk itu, ada beberapa tips dalam memilih manajement agar kemungkinan sukses lebih besar.

Tips pertama adalah pastikan manajemen terdaftar. Sebagai contoh di Amerika Serikat, manajemen artis harus menyetor sejumlah uang untuk pajak negara. Selanjutnya, Anda bisa mencari tahu siapa saja artis di dalamnya. Jika artis yang sudah berkecimpung sukses, maka management ini dapat Anda pilih.

Siapa pun manajemen artis yang akhirnya Anda pilih, Anda harus memiliki hubungan yang baik. Hubungan yang baik ini sebaiknya merupakan hubungan baik secara pribadi. Dengand demikian, Anda dan manajemen akan saling berkomitmen untuk menjaga kepercayaan dan profesional. (Tri Puspitasari)

Bisnis hiburan masih bertahan meskipun pandemi hampir 2 tahun menyerang. Celah bisnis di sektor industri ini terbukti masih bisa berkembang dan mengha