ZYRO.COM 18 Ide Usaha Kerajinan Tangan yang Minim Modal dan Profitable

18 Ide Usaha Kerajinan Tangan yang Minim Modal dan Profitable

Apakah Anda seorang penghobi yang berharap mendapatkan uang tambahan dengan membuat bom mandi atau camilan anjing di waktu luang Anda? Atau mungkin Anda seorang pengusaha yang ingin menjalankan bisnis eCommerce yang menawarkan keranjang hadiah mewah?

Ada permintaan besar untuk barang-barang buatan tangan dan kerajinan di seluruh dunia, sehingga baik penghobi maupun profesional bisnis dapat memanfaatkan berbagai hal yang dapat dibuat dan dijual orang.

Dan lebih mudah dari sebelumnya untuk membuat toko online dan menjual kerajinan Anda secara online. Jadi, Anda dapat mulai menjalankan bisnis Anda sendiri secara instan – dari kenyamanan rumah Anda.

Kami telah menemukan 18 ide produk usaha kerajinan yang bisa Anda jual, jadi singsingkan lengan baju itu dan mulailah.

1. Produk kecantikan
2. Pakaian
3. Keramik
4. Perhiasan
5. Subscription box
6. Lilin
7. Kue dan dessert
8. Aksesori hewan peliharaan
9. Karya seni
10. Dekorasi rumah
11. Produk digital
12. Kerajinan kulit
13. Kerajinan kayu
14. Aksesori rambut
15. Alat tulis
16. Barang rajutan
17. Boneka
18. Enamel pin

1. Produk kecantikan
Produk kecantikan homemade

Industri kecantikan sangat luas, tetapi ceruk kecantikan alamilah yang tumbuh sangat cepat.

Orang-orang ingin tahu dari apa produk mereka dibuat, bagaimana produk itu dibuat, dan apakah produk tersebut telah diuji pada hewan.

Jadi, jika Anda telah memberi hadiah kepada teman dan keluarga, sabun batangan, bom mandi, dan lulur untuk Natal dan ulang tahun, Anda bisa mendapatkan banyak uang.

Menjual produk kecantikan buatan tangan ramah bagi pemula karena relatif mudah dan cepat untuk diproduksi.

Namun, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memulai perjalanan eCommerce kosmetik alami Anda:

Periksa pembatasan bahan potensial. Ini sangat penting untuk bisnis online yang mengirim ke seluruh dunia. Lakukan riset produk sebelumnya dan hindari mengecewakan klien luar negeri. Anda selalu dapat menukar bahan dengan orang lain untuk mematuhi aturan dan peraturan setempat.
Ingatlah tanggal kedaluwarsa. Bersikaplah realistis tentang masa simpan produk Anda dan jangan mengirimkan produk yang melewati masa jayanya.
Pastikan proses produksi Anda baik-baik saja dengan otoritas setempat. Membuat produk kecantikan dengan tangan itu mudah dan cepat, tapi apakah legal? Pastikan di mana pun Anda membuat bom mandi Anda memenuhi peraturan kesehatan dan keselamatan pemerintah Anda, bahkan jika itu adalah dapur Anda.

2. Pakaian
Baju dan pakaian

Industri mode buatan tangan tidak pernah lebih baik dari sekarang, saat orang beralih ke keberlanjutan dan kesadaran lingkungan.

Membuat dan menjual pakaian secara online adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang secara online jika Anda ingin menggunakan mesin jahit Anda dan menjual pakaian yang dibuat sesuai ukuran secara online.

Tapi bagus juga buat yang mau bisnis clothing tapi gak bisa jahit. Bagaimana?

Selama Anda memiliki bagian desain, Anda dapat menggunakan layanan print-on-demand dan mulai menjual item pakaian yang Anda buat – dalam beberapa jam.

Untuk memulai kerajaan pakaian tailor-made Anda sendiri, ingatlah beberapa hal:

Sumber persediaan Anda dengan hati-hati. Anda ingin tampil menonjol, baik untuk kulit vegan yang Anda gunakan atau untuk jean dengan persediaan terbatas yang Anda beli dari Jepang. Pakaian yang Anda buat dan jual harus mudah diingat, untuk semua alasan yang benar (dan etis).
Dapatkan pemasaran Anda dengan benar. Dalam ceruk yang jenuh seperti mode, ada baiknya menghasilkan strategi pemasaran yang solid. Tidak peduli item pakaian apa yang Anda jual, Anda harus menampilkannya di depan calon pelanggan, jadi Anda lebih baik mendidik diri sendiri tentang semua strategi pemasaran terpanas.
Berkolaborasi dengan desainer. Jika Anda memilih untuk memilih jalur print-on-demand dan tidak tertarik untuk membuat desain t-shirt Anda sendiri, Anda bisa meminta pekerja lepas atau agensi kreatif untuk melakukannya. Meskipun akan dikenakan biaya di muka, t-shirt Anda kemungkinan besar juga akan terlihat lebih baik.

3. Keramik
Usaha kerajinan keramik

Jika Anda diam-diam bermimpi menggunakan keterampilan tembikar Anda untuk penggunaan yang menguntungkan, mengapa tidak mendirikan toko eCommerce Anda sendiri dan mulai menjual kreasi Anda?

Selalu ada permintaan untuk barang-barang unik, baik itu untuk rumah atau untuk hadiah, dan Anda bisa mengirim ke seluruh dunia.

Jika Anda seorang penghobi, Anda sudah memiliki sebagian besar peralatan yang diperlukan dan beberapa pengalaman di bawah ikat pinggang Anda juga.

Tetapi bagaimana jika Anda seorang pemula total? Daftar untuk kursus akhir pekan, pinjam beberapa buku tentang topik tersebut dari perpustakaan setempat Anda, dan lihat apakah Anda dapat menyewa beberapa peralatan sebelum Anda memutuskan untuk membeli.

Bicaralah dengan proyek komunitas lokal dan perguruan tinggi Anda juga. Mereka biasanya mengizinkan penggunaan bersama dari studio mereka, memberi Anda akses ke kiln dan alat lainnya.

Berikut adalah beberapa tip untuk membuat toko online keramik Anda aktif dan berjalan:

Fokus pada keunikan. Dengan begitu banyak produk keramik di luar sana yang sudah tersedia, Anda perlu mengukir ceruk untuk diri sendiri. Pikirkan tentang desain Anda, tetapi juga tentang nilai merek Anda. Jadikan bisnis Anda sebagai top of mind ketika orang-orang mencari ‘sesuatu yang istimewa’.
Bagikan apa yang terjadi di balik layar. Kembangkan kehadiran online Anda dengan menunjukkan kepada klien Anda apa yang diperlukan untuk membuat mug atau piring dari awal. Bergantung pada niche Anda, Anda mungkin ingin menjalankan buletin mingguan, memposting di media sosial, atau di blog toko Anda.
Buat stok yang cukup. Siapkan produk yang cukup saat Anda meluncurkan toko eCommerce Anda. Anda akan lebih baik bekerja dengan kecepatan Anda sendiri dan menyimpan inventaris yang stabil, daripada menghabiskan malam yang panjang sejak awal.

4. Perhiasan
Perhiasan

Perhiasan adalah salah satu hal paling populer untuk dibuat dan dijual dari rumah, tetapi juga salah satu ceruk yang paling jenuh juga.

Meskipun Anda tidak harus menjadi perajin perak terlatih untuk menghasilkan uang tambahan dari perhiasan, Anda harus menjadi dalang dalam membedakan diri Anda dari orang lain.

Jika Anda tahu cara membuat gelang anyaman dan kalung manik-manik, Anda memiliki dasar yang bagus, tetapi lakukan beberapa langkah lebih jauh.

Bagaimana Anda bisa membuat perhiasan Anda unik? Mungkin menawarkan kustomisasi? Langit adalah batasnya dalam hal desain dan material.

Untuk mulai menjual perhiasan, pertimbangkan hal berikut:

Pilih ceruk yang kuat. Anda harus memiliki ceruk pasar yang kuat dan menawarkan sesuatu yang segar dan baru ke pasar. Ini bisa berupa desain baru atau bahan inovatif. Cari tahu persis apa yang diinginkan audiens target Anda dan apa yang kurang dari pesaing Anda.
Lakukan penelitian Anda. Tren di dunia mode dan aksesori berubah dalam semalam, jadi pastikan Anda mempelajari pasar dan mengawasi tren penelusuran di Google juga. Anda tidak ingin menghabiskan waktu untuk mencoba menjual produk yang tidak diminati oleh siapa pun.
Berinvestasi dalam fotografi produk. Mengambil foto berkualitas studio yang bagus tidak sepenuhnya mudah, tetapi lebih sulit lagi dengan item yang bisa sekecil, detail, dan berkilau seperti perhiasan. Anda harus meningkatkan perangkat fotografi Anda atau menyewa seorang profesional untuk melakukan fotografi untuk Anda.

5. Subscription box
Tumpukan kardus di atas meja

Menemukan kotak langganan di tumpukan tagihan adalah salah satu cara terbaik untuk menyemangati hari siapa pun.

Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat koleksi item yang cocok, Anda harus mempertimbangkan untuk menyiapkan layanan kotak langganan Anda sendiri.

Anda dapat mendasarkan kotak Anda di sekitar tema tertentu (pikirkan video game, buku, atau bahkan negara). Bergantung pada paket harga Anda, Anda dapat memasukkan makanan ringan dan minuman ke dalam kotak Anda, di samping barang-barang kecil seperti buku catatan dan bahkan mainan.

Menawarkan diskon untuk siapa saja yang berlangganan lebih dari satu bulan adalah cara yang baik untuk memastikan Anda memiliki aliran pendapatan yang stabil.

Kombinasikan itu dengan strategi pemasaran media sosial yang baik dan program rujukan, dan Anda bisa berada di jalur cepat untuk mencapai kesuksesan eCommerce.

Berikut adalah beberapa ide produk bagus untuk memulai bisnis kotak langganan Anda:

Budaya pop. Banyak film blockbuster, serial TV, dan video game memiliki basis penggemar yang besar. Basis kotak Anda di sekitar salah satu dari mereka untuk mendapatkan awal yang kuat dalam bisnis ‘membuat dan menjual’ Anda.
Produk kecantikan dan kosmetik. Industri kecantikan sangat besar. Bantu orang menemukan produk favorit baru mereka yang tidak hanya trendi tetapi juga memenuhi kebutuhan mereka (kulit kering vs. jerawat).
Pakaian. Anda dapat membuat kotak bulanan untuk kelompok subkultur tertentu (pakaian jalanan, kaos budaya pop, pecinta anime), atau Anda dapat fokus pada potongan kualitas tertentu (misalnya syal atau dasi).

6. Lilin
Usaha kerajinan lilin handmade

Apakah ada yang lebih hygge daripada bersantai di sofa dengan beberapa lilin menyala di atas meja kopi?

Membuat dan menjual lilin secara online adalah ide bisnis eCommerce ramah pemula dan murah lainnya.

Pasar memiliki begitu banyak ceruk yang dapat Anda jadikan spesialisasi. Bagaimana dengan lilin toples? Lilin lilin lebah yang terbuat dari lilin lokal? Daftarnya terus berlanjut.

Karena lilin tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, Anda tidak perlu khawatir tentang menjaga inventaris Anda tetap kecil. Habiskan akhir pekan untuk membeli produk dari segala bentuk dan ukuran jika Anda memiliki ruang.

Seperti halnya ide bisnis, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat mendirikan toko online:

Keselamatan pertama. Karena lilin menimbulkan risiko keamanan bagi konsumen, Anda ingin meneliti bagaimana Anda harus memberi label dengan benar pada produk Anda seperti yang dipersyaratkan oleh negara tempat Anda tinggal.
Asuransi bisnis. Kecelakaan bisa terjadi, jadi Anda perlu memiliki asuransi yang tepat untuk melindungi Anda dan bisnis Anda jika terjadi gugatan perdata. Anda lebih suka aman daripada menyesal, bukan?
Merek. Karena sebagian besar candle dibuat sama, branding Anda akan menjadi pembuat kesepakatan (atau pemecah kesepakatan). Luangkan waktu untuk membuat kemasan Anda tepat dan menarik bagi audiens target Anda.

7. Kue dan dessert
Cupcake bentuk lego

Bagaimana dengan permen sebagai salah satu hal terbaik untuk dibuat dan dijual?

Jika teman dan keluarga selalu terpesona dengan makanan penutup Anda, maka mungkin Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi Willy Wonka berikutnya dan menjual makanan manis secara online.

Anda bisa menjual selai, permen keras, kue buatan tangan, cokelat hasil personalisasi, dan hampir semua yang ada di antaranya. Oh, apakah kami menyebutkan kue dan kue mangkuk?

Tentu saja, sulit untuk mengirimkan apa pun yang sangat mudah rusak, jadi Anda bisa menjualnya secara lokal atau menambahkan nitrogen cair agar semuanya tetap dingin (dan menambahkan faktor wow juga).

Anda juga harus memperhatikan tampilan toko eCommerce Anda. Investasi dalam fotografi berkualitas tinggi dan membangun merek yang memikat akan membuat suguhan manis Anda tak tertahankan.

Ingatlah hal-hal ini saat membangun kerajaan makanan penutup Anda:

Label yang benar. Tergantung di mana Anda berada di dunia, Anda mungkin perlu memperhatikan dengan cermat informasi apa yang perlu Anda sertakan pada label Anda. Lakukan riset dan bicarakan dengan pihak berwenang setempat untuk mendapatkan saran terkini.
Ketahui rantai pasokan Anda. Pastikan Anda memiliki pemahaman yang jelas tentang dari mana bahan-bahan Anda berasal. Lebih baik lagi, kenali pemasok secara pribadi dan pasarkan juga. Orang-orang suka membeli makanan lokal dan dapat melacak dengan tepat dari mana makanan mereka berasal.
Musiman. Karena sebagian besar suguhan adalah untuk acara-acara khusus, mungkin ada baiknya menjalankan promosi musiman dan menyimpan beberapa produk yang disediakan untuk liburan tertentu untuk menciptakan sensasi.

8. Aksesori hewan peliharaan
Seekor anjing memakai kacamata

Di era media sosial, orang rela menghabiskan banyak uang untuk persediaan hewan peliharaan.

Hadapi saja: anak anjing yang mengenakan kostum Halloween yang lucu membuat hati siapa pun meleleh.

Anda bisa membuat kerah, kalung anjing, camilan anjing, mainan catnip, tempat tidur hewan peliharaan… Jika Anda licik, hampir semua barang yang berhubungan dengan hewan peliharaan dapat dijual secara online.

Dan jika Anda atau seseorang dalam keluarga Anda memiliki anjing atau kucing, itu lebih baik. Anda dapat menguji produk Anda, mendokumentasikannya, dan menggunakan gambar dan video untuk memasarkan bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat meluncurkan toko eCommerce persediaan hewan peliharaan Anda:

Keselamatan pertama. Produk yang Anda jual tidak boleh menimbulkan risiko apa pun bagi hewan peliharaan. Anda pasti tidak ingin ada hewan yang tersedak potongan kecil atau jatuh sakit.
Ikuti tren. Semakin banyak Anda mengetahui tren produk di pasar, semakin baik Anda dapat menyesuaikan produk agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan potensial Anda.
Buat konten di sekitar niche Anda. Apalagi jika Anda memiliki hewan peliharaan sendiri, Anda bisa membuat media sosial dan konten blog berdasarkan produk Anda. Uji produk baru, bagikan wawasan, dan bahkan mungkin beberapa video kucing lucu.

9. Karya seni
Usaha kerajinan seni lukis

Dunia eCommerce telah merevolusi cara Anda membuat dan menjual karya seni Anda.

Anda dapat menjual karya seni rupa yang unik, mencetak reproduksi secara online, dan bahkan menghosting galeri virtual Anda sendiri di situs web eCommerce yang dirancang dengan baik.

Pastikan Anda memiliki foto berkualitas tinggi dari barang Anda dan putuskan jenis produk apa yang ingin Anda sertakan di toko Anda:

Apakah Anda akan menjual karya seni asli? Ini mungkin tampak mudah untuk dibuat dan dijual, tetapi pengemasan adalah bagian yang sulit di sini. Putuskan apakah Anda ingin mengirim secara lokal, regional, atau global, dan temukan solusi pengemasan yang tepat sebelum Anda mulai.
Apakah Anda hanya akan menjual unduhan dan cetakan digital? Ini adalah ide murah untuk seseorang yang ingin memulai dengan cepat. Platform eCommerce pilihan Anda harus mendukung unduhan digital dan eGoods, seperti yang dilakukan Zyro.
Apakah Anda juga akan mencetak karya seni Anda pada barang dagangan? Jika Anda ingin menawarkan berbagai produk, maka ini bisa untuk Anda. Anda mungkin perlu bermitra dengan pemasok print-on-demand jika Anda ingin karya seni Anda dicetak pada mug dan tas jinjing.

10. Dekorasi rumah
Aneka dekorasi dinding

Anda dapat mempertimbangkan untuk membuat koleksi dekorasi rumah Anda sendiri, diisi dengan barang-barang yang mudah dibuat.

Dengan keterampilan dan bahan yang tepat, Anda dapat membuat dan menjual sarung bantal dan bantal berkualitas tinggi, seprai, handuk teh, dan bahkan penutup furnitur yang dibuat khusus (petunjuk: sarung sofa adalah salah satu item terpanas saat ini).

Anda ingin membuat sesuatu yang membedakan Anda dari merek dekorasi rumah arus utama. Misalnya, bingkai foto yang Anda buat dan jual bisa lebih kokoh atau memiliki variasi warna yang lebih luas.

Untuk menghasilkan uang tambahan, Anda dapat berpikir untuk mendasarkan niche Anda pada:

Bahan yang diproduksi secara etis. Lacak rantai pasokan Anda dan gunakan bahan yang diproduksi dengan cara yang etis dan berkelanjutan.
Budaya nasional. Kemuliaan kampung halaman tidak pudar. Rayakan budaya Anda dan tambahkan sentuhan tradisional pada bisnis kerajinan Anda.
Keberlanjutan. Dorong orang-orang yang mengunjungi toko Anda untuk membeli tas buah dan sayuran yang dapat digunakan kembali, serbet, atau pembungkus lilin lebah sebagai bagian dari rumah berkelanjutan mereka. Membuat dan menjual produk yang sadar lingkungan tidak pernah se-trend ini.

11. Produk digital
Seseorang membaca ebook

Di dunia yang sadar akan iklim, menjual produk digital adalah cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda peduli pada planet ini.

Dan itu juga cara yang baik untuk menghasilkan uang dari keterampilan desain Anda. Tidak pernah terpikir untuk memonetisasi orat-oret Anda dan menjualnya sebagai template? Kamu salah.

Jika Anda tahu banyak tentang topik tertentu, Anda dapat menulis eBook tentang topik tersebut dan menjualnya di toko eCommerce Anda.

Demikian pula, jika Anda seorang ahli di bidang Anda, Anda dapat menjalankan seri webinar dan menghasilkan uang.

Berikut adalah beberapa produk digital yang dapat Anda buat dan jual dari rumah Anda:

CV dan surat lamaran template
Jaminan branding untuk bisnis (pikirkan kop surat, kartu nama, dan sebagainya)
Undangan pernikahan
eBook hobi
Set ikon untuk desain web

12. Kerajinan kulit
Usaha kerajinan kulit

Pernahkah Anda masuk ke toko kulit hanya untuk menikmati aromanya?

Meskipun Anda tidak dapat meniru baunya, menjual barang-barang kulit secara online adalah ide kerajinan yang bagus dan peluang untuk membuat produk Anda dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas.

Jika Anda memiliki alat dan keterampilan, Anda dapat membuat tas, ikat pinggang, kantong, dan dompet yang luar biasa, di antara banyak barang lainnya. Bahkan, Anda ingin menyimpang dari ‘tersangka biasa’ ini untuk membuat bisnis Anda menonjol.

Untuk orang-orang paling inovatif di luar sana, pertimbangkan untuk mencoba beberapa substitusi bahan non-hewani untuk memenuhi ceruk vegan yang sedang memanas saat ini.

Sebelum Anda mulai, pikirkan beberapa pertanyaan berikut:

Bagaimana Anda bisa membuat desain Anda unik? Ada banyak pengrajin ahli di luar sana yang mata pencahariannya membuat dan menjual barang-barang kulit secara online. Anda perlu membuat beberapa desain atau ceruk produk yang menonjol sehingga Anda dapat menarik pelanggan yang mencari sesuatu yang istimewa.
Bisakah Anda mulai membuat pesanan khusus? Terkadang, orang mencari sesuatu yang benar-benar berbeda dan buatan tangan hanya untuk mereka. Bisakah Anda menawarkan layanan di mana Anda membuat barang-barang kulit yang unik untuk memulai?
Apa cara terbaik untuk mengirim? Online tidak seperti berjualan di pameran kerajinan. Anda perlu mengemas produk Anda agar tidak rusak selama pengiriman. Beberapa barang kulit yang kaku dapat rusak jika barang yang lebih berat diletakkan di atasnya, misalnya, jadi rencanakan semua kemungkinan dan kemas produk Anda dengan baik.

13. Kerajinan kayu
Alat pahat kayu

Mungkin Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di gudang kebun Anda, dan menganggap diri Anda sebagai tukang kayu? Dengan pembeli yang bersemangat di seluruh dunia, Anda dapat menjual produk kayu Anda secara online.

Kerajinan kayu adalah salah satu kerajinan tertua, dan Anda bisa mendapatkan uang dengannya bahkan jika Anda tidak siap untuk membangun furnitur atau melakukan renovasi rumah.

Dan tidak, kami tidak berbicara tentang berdiri di sekitar pameran kerajinan. Barang-barang kayu sangat cocok untuk dibuat dan dijual secara online jika Anda adalah tipe orang yang kreatif dan berseni.

Berikut adalah beberapa ide:

Barang-barang dapur. Talenan, penjepit salad, peralatan makan, kotak penyimpanan, dan pisau mentega, dapur terasa lebih homili jika diisi dengan barang-barang yang terbuat dari bahan alami.
Dekorasi rumah. Kayu adalah bahan yang sempurna untuk membuat furnitur. Tentu saja, pengiriman barang-barang besar bisa menjadi masalah, jadi Anda bisa memikirkan untuk mengkhususkan diri pada barang-barang dekorasi yang lebih kecil, seperti ujung buku, rak, meja ujung, atau bahkan vas. Item dekorasi kamar anak-anak dari kayu juga sedang menjadi tren saat ini.
Perlengkapan kayu atau ukiran. Jika Anda tidak benar-benar ingin membuat produk kayu jadi dan suka mengajar orang lain, pertimbangkan untuk menjual peralatan pengerjaan kayu atau ukiran kayu. Sertakan alat yang diperlukan, potongan kayu yang telah diukur sebelumnya, dan hal lain yang mungkin diperlukan untuk proyek pengerjaan kayu.

14. Aksesori rambut
Topi dan aksesori rambut

Meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan terlalu banyak pria yang tertarik dengan topi baru, Anda harus memperhatikan tren dan barang-barang yang mudah dibuat seperti aksesoris rambut.

Fascinator dan aksesori rambut lainnya yang berfungsi ganda sebagai topi untuk wanita mendapatkan lonjakan musiman dalam penelusuran Google, terutama di lokasi geografis seperti Inggris Raya. Orang suka pamer di pesta pernikahan dan acara besar lainnya.

Bergantung pada niche Anda, Anda dapat meluncurkan lini topi Anda sendiri, koleksi topi jerami, atau bahkan melayani kelompok agama.

Mulailah bisnis hiasan kepala Anda dengan:

Mengukir ceruk. Memilih ‘topi dan hiasan kepala’ sebagai salah satu hal paling trendi untuk dibuat dan dijual tidak akan berhasil. Anda memerlukan ide di balik bisnis Anda dan serangkaian nilai merek yang jelas yang dapat Anda komunikasikan dengan pelanggan Anda.
Menjalankan kampanye pemasaran email. Ini akan membantu Anda menjual lebih banyak dan menyebarkan berita. Dengan penawaran yang tepat, Anda dapat menghasilkan uang ekstra dengan memasukkan daftar buletin Anda pada obral pertengahan musim.
Menawarkan diskon. Berikan mereka kupon untuk mendaftar buletin Anda, hadiahi mereka untuk kesetiaan, dan jangan lupa bonus dan diskon rujukan. Semua orang juga menyukai pengiriman gratis.

15. Alat tulis
Aneka alat tulis dan buku catatan di atas meja

Alat tulis adalah salah satu hal yang selalu populer untuk dibuat dan dijual. Mengapa tidak mencoba dan mencelupkan kaki Anda ke dalam pasar yang menguntungkan ini?

Ada hampir sebanyak desain notebook sebagai pemilik notebook. Itulah mengapa bidang alat tulis sangat bagus untuk siapa saja yang mencari variasi dalam hal stok situs web eCommerce mereka.

Bergantung pada minat dan keterampilan Anda, Anda dapat menjual buku catatan yang diikat dengan tangan, bookmark kreatif, dan bahkan kotak pensil buatan tangan.

Baik pelajar maupun profesional yang bekerja sama-sama membutuhkan peralatan pencatat, sehingga dengan branding dan pemasaran yang tepat, Anda dapat membangun basis pelanggan yang setia.

Anda harus memperhatikan hal-hal seperti:

Bahan berkualitas. Pastikan kertas yang Anda gunakan untuk barang-barang kertas Anda cukup tebal dan kain kotak pensil Anda kuat dan tahan lama (dan bahkan mungkin dibuat secara berkelanjutan).
Ukuran. Cobalah untuk tetap menggunakan ukuran standar untuk produk alat tulis Anda. Anda hanya akan mengecewakan pelanggan jika buku catatan Anda terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam tas ransel biasa.
Peraturan daerah. Berhati-hatilah saat menggunakan bahan yang berpotensi beracun seperti lem, cat, dan pewarna. Periksa peraturan dan batasan apa yang berlaku di area lokal Anda sebelum mencari bahan Anda.

16. Barang rajutan
Usaha kerajinan rajut

Tidak ada yang lebih baik daripada menerima jumper rajutan tangan sebagai hadiah dari seseorang yang dekat dan tersayang Anda.

Jika Anda ingin berbagi kegembiraan barang rajutan dan kaitan dengan orang lain, jual barang Anda secara online.

Tergantung pada keahlian dan preferensi Anda, Anda dapat menjual topi rajutan, sarung tangan, syal, kaus kaki, dan jumper. Atau bawa toko Anda ke rute dekorasi rumah dengan keranjang, tatakan gelas, permadani, dan selimut.

Dengan pakaian rajut, Anda dapat membuat inventaris produk yang mengesankan sebelum meluncurkan toko Anda. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak kehabisan produk di awal perjalanan eCommerce Anda.

Ingatlah untuk memikirkan hal-hal ini sebelum Anda menjual online:

Pola berhak cipta. Meskipun boleh saja membuat kaus kaki Angry Bird untuk keponakan Anda untuk Natal, Anda ingin tahu pola dan merek mana yang dilindungi oleh undang-undang merek dagang dan hak cipta. Anda bisa mendapat banyak masalah jika Anda menjual sesuatu yang bukan hak Anda.
Penetapan harga yang benar. Sementara orang biasanya bersedia membayar mahal untuk produk buatan tangan, jika Anda menggunakan benang mahal, jumper Anda akan menjadi terlalu mahal. Gunakan sumber daya yang lebih eksklusif, seperti wol alpaka, untuk keuntungan Anda.

17. Boneka
Boneka teddy bear

Apa yang lembut, menyenangkan, dan menempati tempat terhormat di ranjang anak-anak dari segala usia? Ini mainan mewah, tentu saja.

Dari semua hal yang bisa dibuat dan dijual dari rumah, boneka mungkin yang paling mudah dibuat dengan benar. Tidak peduli apakah mereka modern dan ramping dalam desain atau lebih organik dan ‘buatan tangan’, toko online dan pameran kerajinan sama-sama dipenuhi dengan mereka.

Jadi, kuncinya adalah membuat kreasi Anda menonjol. Mulailah dengan menyelidiki apa yang tersedia di pasar dan temukan ceruk yang belum terisi.

Bisakah Anda membuat boneka raksasa seukuran anak-anak sendiri? Bisakah Anda mempersonalisasi boneka agar menyerupai dan menyenangkan anak-anak dan orang dewasa berkebutuhan khusus? Menjadi kreatif.

Inilah yang harus Anda pertimbangkan sebelum memulai:

Lakukan riset pasar. Segmentasi target pasar Anda. Balita dan anak berusia 10 tahun akan lebih menyukai berbagai jenis mainan yang suka diemong.
Pertimbangkan untuk menggunakan cerita. Jarang sebuah produk memotongnya dengan sendirinya. Perlu ada pemasaran di baliknya dan mendongeng adalah cara sempurna untuk memasarkan mainan. Anak-anak dan orang dewasa sama-sama diliputi oleh cerita, jadi ciptakan buzz yang tepat di sekitar merek Anda.
Berkembang. Buatlah mainan atau koleksi mainan yang nantinya bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan produk dan barang lain, seperti buku, alat tulis, peralatan makan, dan lain sebagainya. Lihat saja bagaimana Disney memanfaatkan satu boneka – Mickey Mouse.

18. Enamel pin
Jaket pria berhiaskan enamel pin

Anda mungkin tidak memikirkannya, tetapi pin enamel tepercaya masih sepopuler sebelumnya, baik sebagai barang yang dibuat maupun untuk dibeli.

Meskipun Anda mungkin perlu bermitra dengan produsen untuk membuat pin sendiri kecuali Anda ingin membeli semua mesin yang diperlukan untuk itu, Anda pasti akan bertanggung jawab atas proses desain.

Ingatlah untuk tetap menggunakan warna solid dan tidak ada detail halus saat Anda mulai membuat pin enamel.

Dan jalin hubungan kerja yang baik dengan pabrikan Anda, terutama jika mereka berbasis di luar negeri. Dengan cara ini Anda dapat memperbaiki masalah terkait produk dengan lebih cepat dan lebih mudah.

Pin email, dibandingkan dengan banyak item lain dalam daftar ini, sangat mudah disimpan dan dikirim. Mereka adalah salah satu ide kerajinan ramah pemula untuk dijual secara online jika Anda mencari cara cepat untuk meningkatkan toko eCommerce Anda.

Untuk memulai, pikirkan hal berikut:

Apa yang hilang di pasar? Pin email telah ada selama ratusan tahun; bagaimana Anda akan menjadi unik? Pikirkan tentang tren saat ini, budaya pop, dan berita menarik dari kehidupan sehari-hari klien Anda, lalu pilih pin yang mudah diingat.
Di mana Anda akan memproduksi produk? Mayoritas pin diproduksi di Cina. Apakah Anda ingin melakukan hal yang sama, atau Anda lebih suka mendukung pengrajin lokal? Jika Anda menggunakan rute lokal, pastikan harga Anda masih masuk akal dan Anda dapat menghasilkan keuntungan.


18 Ide Usaha Kerajinan Tangan yang Minim Modal dan Profitable Apakah Anda seorang penghobi yang berharap mendapatkan uang tambahan dengan membuat bom