CD/DVD BEKAS, KERAJINAN YANG UNIK

CD/DVD BEKAS, KERAJINAN YANG UNIK


Percayakah jika CD/dvd bias menjadi barang yang bermanfaat, bahakanmenguntungkan? Coba bayangkan jika masing-masing orang didunia ini memiliki 5 CD/DVD yng sudah tidak terpakai, tentu dinia ini akan dipenuhi oleh CD/DVD bekas. Daripada dibuang lebih baik kita mengkreasikannya menjadi barang yang menguntungkan.
Ternyata CD/DVD bekas ini bisa kita jadikan sebagai barang kerajjinan bernilai tinggi. Hal ini patut kita coba karena pasarnya masih luas. Kerajinan Cd/DVD ini memiliki keunikan tersendiri. Banyak kreasi yang bisa dihasilkan dari Cd/DVD bekasini, seperti tempat tisu, bangkai foto, lampu, hiasan dinding, dan masih banyak lagi.
Ini adalah lahan bisnis yang bias bersaing dengan kerajinan yang lain. Produksi yang dihasilkan memiliki variasi harga yang beragam, tergantung dari tingkat kesulitannya. Masalah modal, paling tidak kita hanya memerlukan Rp500.000,00 untuk biaya operasional dan pengadaan bahan-bahan.
A. Bahan dan peralatan
- 2 buah CD/DVD bekas
- Lem kayu
- Cat kayu
- Penggaris
- Gergaji kecil
- Pernis
B. Cara pembuatan kerajinan CD/DVD bekas
- potong Cd/DVD menjadi setengah bagian
- lukislah CD/DVD sesuai dengan kreasi kita
- siapka potongan kayu ukuran 6x15x1 cm sebanyak 1 buah. Disebut papan A, 15x3x1 cm (2 buah), disebut sebagai papan B, 15x2x1 cm (2 buah). Disebut sebagai papan C.
- Beri lapisan perni pada permukaan papan.
- Rekatkan papan A dan B sehingga membentuk huruf U. kemudian tempelkan CD/DVD yang telah dilukis pada kedua papan B tersebut.
- Apitlah CD/DVD yang telah ditempelkan pada papan B lalu rekatkan dengan lem.