Tips Wisata Ongkos Minim

Haloo oblo mania , ini ada beberapa tips unik,bagaimana kita bisa wisata minim biaya tapi tetap gaya.

Sebelumnya harus kita pahami dulu, apa tujuan wisata kita , liburan ya liburan tapi kalau tidak jelas tujuanya kan kurang afdhol gitu ya bos.

Ok, kita lanjut bagaimana sih caranya agar kita bisa jalan-jalan tanpa habiskan banyak uang , hati tetap senang walau gak punya uang ?

1. Tentukan target lokasi wisata anda .
Ini pentiny bos , dengan menentukan target lokasi wisata ,maka kita bisa hitung jarak tempuh yg akan kita lalui, rute mana yang akan kita lewati ,perbekalan apa yg perlu kita bawa , berapa lama perjalanan yg kita lewati . Nah... sudahkah anda tentukan tujuan wisatanya ? Kalau belum ,silahkan anda tentukan ,jika bingung memilih wisata apa saja yg lagi trend , silahkan cari di google saja bos . Bali,raja ampat,samosir,toba dan lain sebagainya.

2. Transportasi yg akan kita gunakan.
Apapun tempat wisatanya tentu kita butuh transportasi untuk sampai ke tempat tujuan , jalan kaki,naik becak,naik sepeda ,bus,motor atau pesawat . Tapi ,karena bahasan kita adalah wisata tanpa biaya ,maka jalan kaki sambil nyegat tumpangan ,rasanya bisa jadi pilihan yg hemat tepat dan menyenangkan bukan.

3. Perlengkapan lainya.
Selagi masih hidup ,kita tetap butuh sandang pangan dan papan serta keselamatan . Sebelum anda nekat memutuskan untuk melakukan perjalanan , pastikan anda siap menghadapi tantangan kurang sandang pangan dan papan , tidak perlu kawatir ,selama ada kemauan pasti ada jalan.

Demikian tiga tips melakukan wisata tanpa banyak biaya ,anda bisa lakukan dari daerah daerah terdekat di sekitar anda.

Selagi muda tak ada salahnya kita mencoba untuk berpetualang , melihat kenyataan sekitar dengan mata telanjang ,bukan lagi katanya orang.

Banyak sekali pengalaman yg akan kita dapatkan di tengah perjalanan , kita akan temui berbagai corak budaya yg berbeda berbeda yang tidak bisa di lukiskan bos.