PELUANG BISNIS BUKU EKSKLUSIF

PELUANG BISNIS BUKU EKSKLUSIF

Buku eksklusif yang berisi kisah hidup, roman, atau tema yang lain yang dibuat khusus untuk hadih seseorang yang istimewa atau cendera mata pda sebuah pesta kini mualai ngetren dilakukan. Ini adalah lahan bisnis yang menarik, apalagi pesaingnya masih sedikit.
Jika kita tak memiliki bakat menulis, kita tak perlu pusing. Artinya bisnis ini bias dilakuakan oleh banyak kalangan. Baik mereka yang sudah memiliki bisnid percetakan, maupun para penulis, fotogreafer atau mereka yang yakin akan mendapat banayak langganan. Yang paling mudah masuk bisnis ini tentu saja mereka yang sudh bergerak dibidang percetakan. Dengan begitu mereka tak perlu keluar modal untuk membeli mesin cetak, karena harga mesin cetak lumayan besar.
Dengan begitu kita tinggal mencari tenaga penulis untuk menulis atau menyusun buku tersebut.. ada banyak para penulis lepas atau jurnalis yang bersedia menulis diluar tugas tetapnya sebagai pekerjaan sampingan.. tentu kita harus memilih yang benar-benar bia menulis dengan bahasa dan logika yang baik serta indah agar bias menghasilkan buku yang merupakan karya seni dan koleksi yang baik.
Konsep ini bias merupakan gabungan ide kita, penulis, fotografer dan tim desain. Selain penulis, pemilik percetakan sebaiknya juga menjalin kerjasama dengan seorang fotografer. Hal ini untuk mengantisipasi jiak koleksi foto-foto si pelanggan tidak cukup untuk dimuat dibuku pesanan pelanggan.