BUKA USAHA SERVICE HP KOMPLIT CARA PEMASARANNYA BIAR LARIS MANIS

Selamat datang di www.news.oblo.co.id , #blog seputar peluang usaha dan bisnis terbaru. Kali ini kita akan bahas tentang peluang usaha #service hp. Langsung saja bosku. Peluang usaha service #hp sangat menjanjika. Tahu sendiri, hampir semua orang saat ini memilik8 hp, tapi ingat! tidak semua orang mampu mengatasi masalah hpnya saat mengalami kendala. Dari sini tentu anda bisa ambil kesimpulan, bahwa peluang usaha service hp ini sangatlah besar bosku. Jadi kalaupun anda mulai sejak sekarang maka gak akan ada ruginya. Dan jikapun sudah lama menekuni usaha ini, maka andapun cukup kuat untuk mempertahankanya.
Berikut ini tips singkat bagaimana cara mengembangkan pasar service hp.
1. Lengkapi usaha anda dengan website, www.oblo.co.id
2. Gunakan jasa sebar iklan massal www.iklanbaris.web.id biar cepat viral.
3. Gunakan iklan fb ads, google ads biar cepat naik.
4. Rutin update konten.
5. Lakukan cara di atas.

Sekarang bagaimana cara memulai usaha service hp, silahkan simak baik baik tips di bawah ini.
Cara Membuka Usaha Service HP, Potensi Cuan Puluhan Juta Sebulan
#Handphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, setiap orang hari ini pasti memiliki alat #elektronik satu ini, baik anak-anak, remaja maupun orang tua. 

Maka dari itu, tidak heran jika ada orang bilang bahwa #bisnis dalam bidang jual beli handphone adalah bisnis yang menggiurkan dan menguntungkan.

Selain menjual #handphone, menjual pulsa dan aksesoris handphone, ada satu usaha lain yang menguntungkan dan dapat anda jadikan sebagai peluang usaha, yakni membuha usaha service Handpone.

Bagaimanapun yang namanya handphone pasti ada momen ketika barang tersebut rusak atau tidak berfungsi dengan baik. 

Jika hal tersebut terjadi, tentu saja mereka akan datang ke counter untuk melakukan perbaikan.

Disitulah anda hadir sebagai #solusi untuk setiap permasalahan mereka. Dengan service dan layanan yang baik, bukan tidak mungkin anda bisa menjadi seseorang yang #sukses dalam bidang ini.

Nah, untuk anda tertarik ingin membuka service handpone, ada beberapa #tips cara memulai bisnis usaha service HP yang dapat anda persiapkan. Berikut diantaranya :

Bagaimaa Cara Memulai Bisnis Usaha Servise HP ?

Memiliki Keahlian Reparasi
Untuk cara memulai bisnis reparasi handphone, tentu saja Anda harus memiliki keahlian dalam bidang troubleshooting HP. 

Anda dapat mempelajari teknik teknik tersebut dengan mengikuti kelas khusus #reparasi handphone ataupun belajarnya secara otodidak. 

Bagaimanapun ini adalah keahlian utama dan nyawa dari sebuah usaha service HP. 

Bagaimana mungkin orang bisa mempercayakan handphone rusaknya pada anda untuk diperbaiki, sedangkan anda membongkar hp saja tidak bisa. 

Ya mereka juga pasti akan lebih senang memilih untuk melakukan service di tempat lain daripada nanti kerusakan hp nya malah lebih parah, ya kan?

So, kemudian yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana jika saya tidak memiliki kemampuan untuk mereparasi handphone? Apakah itu artinya saya tidak bisa membuka usaha service HP?.

Jika anda tidak memiliki kemampuan untuk #troubleshooting handphone anda tetap bisa membuka bisnis service ini dengan cara bekerja sama dengan orang lain.

Dalam sistemnya ketika ada seorang costumer yang ingin reparasi handphonenya di tempat anda. 

Anda bisa menerima handphone tersebut, namun nanti handphone tersebut akan Anda berikan lagi ke tempat lain untuk diperbaiki.

Jadi, di sistem ini anda hanya bertindak sebagai #penghubung atau calo reparasi. Keuntungan bisnis seperti ini cukup lumayan apabila anda memiliki jaringan teknisi handphone yang kuat dan juga dapat dipercaya.

Cara lainnya yang dapat anda lakukan ketika ingin membuka usaha servis HP namun tidak memiliki Keahlian adalah dengan mempekerjakan orang yang memiliki keahlian reparasi. 

Nanti anda tinggal memberinya gaji atau berbagi keuntungan dari setiap orang yang servis di tempat anda.

Mencari Informasi Supplier Spare part

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan ketika ingin membuka peluang bisnis servis HP adalah mencari informasi supplier sparepart atau suku cadang dari sebuah handphone.

Bagaimanapun handphone terdiri dari berbagai jenis merek dan juga perangkat perangkat keras yang ada di dalamnya seperti misalnya baterai, #memory #processor, #LED ataupun misalnya #LCD sebagai layar dari HP.

Jika ada salah satu dari perangkat tersebut rusak anda harus melakukan pemesanan pada supplier yang menyediakannya. 

Sebelum membuka service Anda harus tahu dimana akan membeli barang-barang tersebut, tentunya anda juga harus mempertimbangkan harga. 

Carilah penyedia sparepart handphone yang yang menawarkan harga murah. 

Sehingga nantinya anda bisa mematok #harga service yang murah dan costumer tidak terlalu terbebani dengan biaya service yang anda patok. 

Bagaimanapun salah satu kekuatan dan kunci usaha service HP salah satunya juga ada pada faktor harga.

Cara Membuka Usaha Service HP

Menyiapkan Tempat Usaha
Tempat usaha juga merupakan hal yang harus sudah siapkan sebelum membuka service HP. 

Carilah tempat usaha yang strategis yang banyak dilalui oleh orang, dengan begitu kemungkinan counter anda laku akan lebih banyak dibandingkan Anda membukanya pada suatu wilayah yang sepi.

Untuk masalah tempat, jika anda memilikinya, anda bisa langsung membangunnya sesuai dengan keinginan anda. 

Namun jika tidak memiliki lahan mau tidak mau anda harus menyewa nya pada orang-orang yang memiliki lahan di area area yang strategis.

Selain tempat, yang harus anda sediakan tentu saja berhubungan dengan peralatan peralatan penunjang toko service HP anda, seperti misalnya etalase ataupun alat-alat lain untuk keperluan service.

Umumnya orang yang membuka service HP akan membuka juga layanan pembelian pulsa ataupun aksesoris aksesoris handphone. 

Ini dilakukan sebagai pancingan agar orang-orang lebih tahu tentang keberadaan counter Anda. 

Dengan seperti itu penghasilan anda bisa berasal dari berbagai arah, ya dari service, jual pulsa dan juga aksesoris. Peluang bisnis menguntungkan kan?

Mengapa Harus Melakuka Marketing?

Melakukan Marketing dan Penjualan
Setelah anda memiliki toko dan tempat usaha anda sudah siap yang harus dilakukan kemudian adalah dengan melakukan #pemasaran dan juga penjualan jasa kepada orang-orang yang memang membutuhkan.

Di depan toko usahakan Anda menulis papan bertuliskan “Menerima service HP” berukuran besar agar orang-orang yang melewati tempat usaha anda dapat mengetahui bahwa anda membuka jasa layanan service HP.

Jangan lupa juga untuk selalu mengutamakan kualitas dan juga keramahan dalam pelayanan karena itu adalah kunci sebuah usaha agar bertahan lama dan banyak didatangi oleh orang-orang.

Jika seseorang yang datang servis handphone di toko Anda kemudian merasa puas dengan layanan perbaikan yang anda lakukan. 

Bukan tidak mungkin mereka akan menceritakannya kepada saudara, teman atau tetangga. Sehingga ketika HP mereka rusak, maka mereka tidak akan ragu untuk menggunakan jasa anda sebagai layanan untuk memperbaiki HP mereka.

Update Perkembangan Gadget
Ini menjadi salah satu hal yang harus anda lakukan, yaitu memantau segala perkembangan yang terjadi dalam bidang per-gadgetan, baik itu handphone handphone keluaran terbaru atau teknologi-teknologi yang ada pada HP tersebut. 

Dengan seperti itu Anda nantinya tidak akan kaget ketika misalnya ada seseorang yang datang melakukan reparasi dengan model-model HP terbaru.

Selain itu, tidak ada salahnya jika anda juga membangun jaringan ke sesama teknisi handphone. 

Ini untuk memudahkan anda ketika misalnya menemukan kasus-kasus tertentu yang sulit anda pecahkan dalam proses reparasi handphone.

Nah, itulah tadi artikel singkat tentang salah satu peluang bisnis yang dapat anda lakukan sebagai usaha utama ataupun usaha sampingan.

Dalam peluang bisnis reparasi handphone, kualitas dan juga kepercayaan menjadi hal yang harus anda jaga. 

Karena sekali anda mengecewakan pelanggan maka orang-orang lain akan tahu kualitas service yang anda tawarkan. Sehingga mereka malas untuk service di tempat anda.

Begitupun sebaliknya, jika service ditempat anda berkualitas, segala kerusakan dapat diperbaikin dengan baik dengan harga terjangkau. 

Maka costumerpun tidak akan ragu untuk datang lagi ke tempat anda jika mengalami kerusakan pada gadgetnya. Begitupun ia pasti akan merekomendasikan tempat usaha anda pada orang orang yang ada disekitarnya.