Bikin Jatuh Mental Honda Brio RS! Mobil Terbaru Mitsubishi Seng Ada Lawan, Cek Harga


Bikin Jatuh Mental Honda Brio RS! Mobil Terbaru Mitsubishi Seng Ada Lawan, Cek Hargal
PORTAL KOTAMOBAGU, Pikiran Rakyat - Bikin jatuh mental Honda Brio RS, mobil terbaru Mitsubishi seng (tidak) ada lawan seimbang dikelasnya.

Sekian lama menunggu, akhirnya Mitsubishi resmi meluncurkan mobil terbaru dengan desain keren dan ditenagai dengan 4 pilihan mesin modern.

Bukan hanya itu saja, mobil terbaru Mitsubishi ASX telah dibekali sistem hybrid plug-in dan gearbox multi-mode otomatis baru yang tidak akan Anda temukan pada Honda Brio RS.

Selain desainnya sangat keren, mobil ini sangat mudah dikendarai, nyaman, dan bisa dikendarai dengan tenaga listrik saja.

Dilansir dari situs autoevolution.com, Mitsubishi ASX varian 2023 yang dikembangkan bersama Renault, Nissan dan Mitsubishi resmi dipasarkan.

Semakin membuatnya tangguh dijalanan, mobil ini dikembangkan berdasarkan platform CMF-B dengan hasil kolaborasi beberapa perusahaan.

Itulah sebabnya mobil Mitsubishi ASX seperti “kembaran” dari Renault Captur, bahkan kedua mobil memiliki desain kabin dan platform yang sama.

Sebagian besar fitur tampilan Renault Captur disematkan pada Mitsubishi ASX edisi 2023.

Mulai dari bagian depan yang sporty, konbinasi desain dual tone hingga garis lengkung pada bodi yang elegan dan bisa kalahkan Honda Brio RS.

Inilah generasi baru yang telah lama ditunggu-tunggu sebagai crossover kecil Mitsubishi ASX. Di Amerika Serikat dan beberapa negara Asia, dikenal sebagai Outlander Sport.

Secara umum, tampilannya hampir sama dengan Renault Captur. Namun Mitsubishi telah membuat griile depan yang berbeda dengan logo tiga berlian.

Kemudian membuat beberapa lekukan yang menciptakan tampilan velg alloy yang keren, khusus digunakan untuk mobil Mitsubishi ini.

Sebagai mobil crossover keren, perubahan generasi terbaru ini sudah cukup membuat Honda Brio RS kena mental bro.

Pada bagian lampu depan selaras sempurna dengan griile baru, dihiasi logo tiga berlian dan membuat tulisan Mitsubishi di bagian belakang mobil untuk menegaskan identitasnya.

Pada kabin New Mitsubishi ASX, ruang penyimpanan ekstra yang ditemukan di konsol tengah Captur, telah dihilangkan.

Namun tetap dengan bahannya serupa, berupa plastik berkualitas baik dan permukaan dengan sentuhan lembut.

WADIDAW! Mitsubishi ASX 2023 Bisa Bikin Honda Brio Terpojok, Intip Spesifikasi Mobil Crossover Baru Ini Disini
WADIDAW! Mitsubishi ASX 2023 Bisa Bikin Honda Brio Terpojok, Intip Spesifikasi Mobil Crossover Baru Ini Disini
Untuk model hybrid, ASX menggunakan kluster instrumen digital 10 inci, yang dipinjam dari Renault, dengan grafis yang identik.

Meskipun posisi pengemudi agak tinggi tetapi menawarkan visibilitas yang sangat baik.

Pada bagain dasboard bisa sepenuhnya digital dengan grafik yang menarik. Berkat konsol tengah dan layar besar berukuran 9,3 inci diposisikan secara vertikal.

Pada trim yang lebih rendah, layar tengah berukuran tujuh inci. Mitsubishi mempertahankan pengaturan manual untuk AC.

Sistem ini menggunakan putaran cepat, yang ditempatkan dengan baik dan sangat mudah dijangkau.

Begitu juga soal tata letak kabin, lumbang AC, layar hiburan, dan tampilan jam juga diambil dari model Prancis.

Namun mobil ini juga punya identitas dengan interior dalam kabin ASX 2023, terdapat logo Mitsubishi di bagian tengah setir.

Soal fitur kenyamanan, Mitsubishi ASX 2023 memiliki sistem koneksi seluler SDA.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi canggih MI-PILOT, termasuk cruise control adaptif, lanekeeping assist.

Meski berukuran mini, Mitsubishi ASX baru merupakan mobil yang nyaman untuk keluarga Indonesia.

Karena mengusung interior yang luas untuk empat orang dewasa dan memiliki solusi cerdas seperti bangku belakang geser.

Hal ini memungkinkan ruang di baris kedua dan bagasi bisa diatur sesuai dengan kebutuhan transportasi dan kompartemen sarung tangan yang sangat besar.

Bahkan soal ukuran bagasi, saingan berat Honda Brio RS ini memiliki kapasitas sekitar 400 liter.

Meskipun pilihan mesin hibrida plug-in kehilangan sekitar 100 liter karena butuh ruang untuk menempatkan baterai berkapasitas 10,5 kWh.

Tampilan New Mitsubishi ASX 
Tampilan New Mitsubishi ASX
Dapur pacu

Mitsubishi ASX edisi 2023 ditenagai mesin buas, dengan empat pilihan varian mesin dan memiliki opsi hybrid.

Pilihan mesin terendah tanpa hybrid, adalah ASX 1.0 MPI-T yang menggunakan mesin 1.000 cc, tiga silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 90 hp (91 ps).

Berikutnya adalah ASX 1.3 DI-T Mild Hybrid dengan mesin empat silinder 1.300 cc turbocharged dan sistem mild hybrid. Dua varian tenaga mesin punya tenaga 140 Hp dan 158 Hp.

Kemudian ada ASX 1.6 HEV dengan mesin 1.600 cc, 2 motor listrik, dan baterai li-ion 1,3 kWh, output sistem 140 Hp.

Terlahir ada ASX 1.6 Plug-in Hybrid dengan komposisi PHEV melengkapi mesin 1.600 cc, 2 motor listrik, dan baterai li-ion 10,5 kWh, dengan total output 160 Hp.

Konsumsi bahan bakar pada varian mesin PHEV, diklaim Mitsubishi hanya butuh 1,5 liter untuk mencapai 100 km, tapi dengan baterai yang terisi untuk seratus kilometer pertama.

Meskipun mobil mendapatkan transmisi otomatis multi-mode empat kecepatan yang sama untuk mesin pembakaran dan dua kecepatan untuk motor listrik.

Pihak Mitsubishi telah memilih tuas mekanis yang mirip dengan transmisi otomatis klasik.

Soal harga, New Mitsubishi ASX dibanderol mulai dari 24.690 euro sekitar Rp397 Jutaan untuk versi terendah di pasar Jerman.

Untuk versi HEV (hybrid), harganya mulai dari 30.990 euro sekitar Rp499 Jutaan, dan untuk varian PHEV (plug-in hybrid) dibanderol 39.390 euro atau setara Rp634 Jutaan.

Beberapa media luar negri mengabarkan bahwa mobil New Mitsubishi ASX atau dibeberapa negara di kenal sebagai Outlander Sport akan dipasarkan secara global.

Jika mobil crossover dari Mitsubishi ini akan masuk pasar otomotif Indonesia, bisa bikin Honda Brio RS kena mental bro.***