JADI JUTAWAN DARI USAHA TAKJIL BULAN RAMADHAN

Langsung saja bosku, buat yang ingin buka usaha dibulan ramadhan, silahkan anda baca artikel ini sampai selesai, siapa tahu anda cocok dengan usaha ini. Usaha musiman yang sudah terbukti mampu menciptakan banyak jutawan dalam satu gulan hehehe. Lanjut bosku....

Peluang usaha takjil Peluang usaha takjil dapat terbuka luas selama bulan Ramadan atau bulan-bulan lainnya di mana umat Muslim berpuasa. Berikut adalah beberapa ide usaha takjil yang bisa dipertimbangkan:
  1. Jualan kurma: Kurma merupakan makanan yang banyak dikonsumsi saat berbuka puasa. Kamu bisa memasok kurma secara langsung dari petani atau toko grosir.

  2. Jualan kolak: Kolak merupakan makanan yang terbuat dari pisang, ubi, dan gula kelapa. Kamu bisa menjual kolak dalam berbagai ukuran dan varian seperti kolak biji salak, kolak ketan hitam, dan lain sebagainya.

  3. Jualan es buah: Es buah merupakan minuman segar yang banyak diminati untuk menghilangkan dahaga. Kamu bisa menjual es buah dengan bahan-bahan yang bervariasi seperti jeruk, nangka, melon, dan lain-lain.

  4. Jualan makanan ringan: Makanan ringan seperti bakso, martabak, tahu isi, dan risoles bisa menjadi alternatif untuk yang tidak ingin mengonsumsi makanan yang terlalu manis.

  5. Jualan minuman: Minuman seperti jus, teh, dan kopi bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan dahaga dan meredakan haus.

  6. Jualan takjil kemasan: Kamu juga bisa membuat takjil dalam kemasan sehingga lebih mudah untuk dibawa dan dimakan di rumah.

  7. Jualan makanan tradisional: Makanan tradisional seperti bubur kacang hijau, bubur sumsum, ketan serundeng, dan lain-lain bisa menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang ingin mencoba makanan yang khas.

  8. Jualan camilan sehat: Kamu juga bisa memasarkan camilan sehat seperti buah-buahan segar, kacang-kacangan, dan biskuit kering yang rendah gula.

Semua jenis usaha takjil di atas memiliki peluang yang cukup besar terutama selama bulan Ramadan atau pada saat-saat tertentu seperti saat menghadapi suhu yang panas. Pastikan kamu menyediakan pilihan yang bervariasi untuk menarik minat konsumen dan menawarkan harga yang kompetitif untuk tetap bersaing.


JAKARTA - Makanan takjil sering ditemui masyarakat Indonesia selama bulan puasa. Sehingga ketika menjalankan jenis usaha takjil ini terus mengalami perkembangan.

Kebutuhan masyarakat akan makanan ringan dan munculnya jenis makanan baru membuat bisnis ini tidak pernah redup.

Anda bisa meraih kesuksesan dengan berbisnis takjil tanpa modal yang besar. Bagaimana peluang usaha makanan takjil dan strategi apa saja yang harus dilakukan?

Peluang Usaha Makanan Takjil

Makanan takjil umumnya banyak dicari ketika bulan Ramadhan. Contohnya saat menjelang magrib dan berbuka, permintaan makanan takjil melonjak drastis.

Beberapa kue yang paling banyak dibeli yaitu kolak, es dawet, es kelapa muda, gorengan dan kurma.

Anda tak perlu memproduksi seluruh jenis makanan takjil sekaligus, cukup 2 sampai 3 jenis.