Cuma Jajanan Kaki Lima, Tapi Omzet 5 Penjual Ini Sampai Puluhan Juta Rupiah

Cuma Jajanan Kaki Lima, Tapi Omzet 5 Penjual Ini Sampai Puluhan Juta Rupiah
Meski hanya jualan jajanan kaki lima tapi para penjual makanan ini memiliki omzet hingga puluhan juta rupiah.Karena mereka selalu diserbu pembeli.
Jajanan kaki lima seperti es buah, kebab kaki lima, aneka sate, sampai pancake ala Jepang cukup digemari sekarang. Bahkan banyak penjual makanan yang dagangannya laris manis, setelah video dagangan mereka viral.

Tapi siapa sangka meski berjualan di pinggir jalan, dan hanya menjual jajanan kaki lima tapi omzet para penjual ini bisa mencapai belasan juta sampai puluhan juta rupiah per harinya.

Berikut lima jajanan kaki lima yang memiliki omzet belasan sampai puluhan juta rupiah per harinya.

1. Pancake Pasar Lama
Kini jadi pusat makanan dan jajanan kaki lima, daerah Pasar Lama di Tangerang setiap sorenya selalu dipenuhi dengan ratusan orang yang penasaran ingin jajan pancake ala Jepang.

Pancake ala Jepang ini punya tekstur yang lembut dan lebih tebal, dibandingkan pancake biasa. Pancake Jepang yang selama ini dikenal dengan harga mahal, dan hanya bisa ditemukan di kafe atau restoran mewah saja. Mendadak viral setelah dijual di Pasar Lama.

Omzet pancake Jepang di Pasar Lama ini bisa mencapai Rp 17,5 juta dalam waktu satu hari saja. Harga per porsinya sekitar Rp 25.000. Karena harganya yang murah, pembeli harus sabar menunggu sekitar 2-3 jam untuk mendapatkan pancake mereka.

2. Bakso Mama Jombang
Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah Ruah

Di Jombang, Jawa Timur ada tempat makan bakso enak yang konsepnya bakso kaki lima. Namanya Bakso Mama Jombang, setiap harinya Bakso Mama Jombang bisa memiliki omzet mencapai Rp 40 juta.

Bahkan menurut penelusuran kanal YouTube Yusuf Farda Chanel, di hari Lebaran, Bakso Mama Jombang omzetnya bisa menembus angka Rp 120 juta per hari. Tak heran Bakso Mama Jombang kini sudah memiliki 21 cabang yang tersebar do Jawa Timur.

Ciri khas Bakso Mama Jombang di sini terletak pada penggunaan daging sapi asli tanpa campuran. Harga baksonya juga masih terjangkau sekitar Rp 12.000 - Rp 16.000 saja.

3. Es Semangka
Dimas, Penjual Es Semangka India
Berawal dari belajar resep es buah viral ala India, penjual Es Semangka di Batu Ampar, Jakarta Timur ini berhasil meraup omzet hingga Rp 16 juta per hari.

Menu yang ditawarkan hanya es buah semangka saja. Tapi yang membuatnya berbeda dengan es buah lainnya, terletak pada penggunaan buah semangka asli, es batu yang melimpah, tambahan susu full cream ke dalam panci besar yang menarik perhatian.

Untuk harganya berkisar dari Rp 5.000 saja segelas, sementara untuk porsi jumbonya sekitar Rp 8.000. Tersedia juga es semangka dengan tambahan sirup dan susu agar lebih legit, tekstur buah semangkanya tetap terasa.

4. Sosis Bakar Karim
Awalnya sakit hati dan dihina karena tidak memiliki pekerjaan yang stabil. Penjual makanan bernama Karim asal Sukabumi, nekat berjualan aneka sate-satean. Seperti sosis bakar, otak-otak, bakso sampai aneka seafood.
Siapa sangka, usahanya yang hanya bermodalkan gerobak sederhana ini berhasil menarik banyak pembeli dan pelanggan setia. Buka dari siang sampai malam hari, setiap harinya Karim mampu meraup omzet hingga Rp 11 juta per hari dari jualan sate-satean saja.

Untuk kisaran harga sate-sateannya mulai dari Rp 2.000 saja, tersedia juga menu kerang, seblak dan masih banyak lagi.

5. Tahu Gejrot Bang Jack
Salah satu yang paling laris dan diminati banyak orang. Bagi penggemar tahu gejrot, pasti sudah tidak asing dengan nama Tahu Gejrot Bang Jack yang jualan di Kebon Jeruk, Jakarta Selatan.

Sudah berjualan sejak belasan tahun lalu, Bang Jack masih mempertahankan gerobak sederhananya. Ciri khas tahu gejrot di sini, dilumuri cabe rawit yang bisa dipesan sepuasnya, mulai dari lima biji sampai 100 biji cabe rawit.

Kisaran harga per porsinya sekitar Rp 10.000 saja. Setiap harinya Bang Jack bisa meraih omzet hingga Rp 18 juta dari berjualan tahu gejrot saja.