Pandawa Permudah Layanan Peserta BPJS Kesehatan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pandawa Permudah Layanan Peserta BPJS Kesehatan


JawaPos.com – Kasus Covid-19 masih belum mereda di Indonesia. Atas dasar itu, Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan Pelayanan Administrasi melalui WhatsApp (Pandawa).

Adapun, Pandawa merupakan sebuah inovasi layanan administrasi tanpa tatap muka/kontak fisik antara frontliner dan peserta yang menggunakan media WhatsApp sebagai kepastian layanan kepada peserta utamanya pada masa pandemi Covid-19 dan dalam rangka optimalisasi kanal layanan.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Jakarta Selatan, Elfanetti mengatakan, masyarakat diarahkan untuk menggunakan fasilitas tanpa tatap muka untuk mengurangi potensi penyebaran dengan menggunakan layanan daring terlebih dahulu. “Kita sarankan mereka pakai Pandawa,” jelas Elfanetti kepada JawaPos.com.

Pandawa sendiri merupakan layanan yang sudah terintegrasi dengan CHIKA atau chat bot JKN. Dengan begitu, masyarakat pun tidak perlu untuk berkunjung ke kantor.

Informasi Nomor telepon Pandawa dapat diperoleh melalui pesan Chika atau menghubungi BPJS Kesehatan Care Center. Berikut ini adalah nomor WA layanan Pandawa Cabang Jakarta Selatan 0812-4612-4822.

“Pandawa itu berteman sama CHIKA, di CHIKA itu kan mereka menjawab apa saja, 1-8, itu nanti muncul pelayanan apa, itu kita ketik dan itu akan diinformasikan nomor Pandawa kantor cabang di seluruh Indonesia, nanti ditanya, mau DKI mana, nanti nomor Pandawa bisa dari CHIKA. Jadi pelayanan administrasi bisa dari CHIKA, kalau masyarakat yang belum tau nomor Pandawa masing-masing cabang,” terang Elfanetti.


Pandawa Permudah Layanan Peserta BPJS Kesehatan