Marak Begal Sepeda, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Marak Begal Sepeda, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku


JawaPos.com – Aksi pembegalan terhadap pegowes sepeda tengah marak. Terbaru kasus menimpa seorang perwira menengah dari Korps Marinir TNI AL. Untuk mengantisipasi peristiwa tersebut tak terulang kembali, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana membentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku.

“Polda Metro Jaya telah membentuk tim. Kapolda menyampaikan tim ini dibentuk di bawah Dirreskrimum untuk mengungkap begal-begal yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (28/10).

Selain itu, Polda Metro Jaya juga melakukan tindakan preemtif sebagai langkah pencegahan. Tindakan itu berupa menggelar patroli rutin di lokasi-lokasi yang rawan terjadi pembegalan.

“Kita mengimbau kepada para pesepeda, tolong menjaga safety diri sendiri, jangan bersepeda ditempat-tempat sepi itu pertama. Kedua jika bersepeda jangan sendiri kalau bisa berkelompok untuk menghilangkan rumus N + K atau niat dan kesempatan pelaku,” jelasnya.

Polda Metro Jaya juga meminta kepada pesepeda untuk tidak memperlihatkan harta dan benda berharga selama bersepeda. Hal itu untuk mencegah pelaku pembegalan terpancing melakukan aksi.

Sebelumnya, seorang Perwira Menengah (Pamen) dari Korps Marinir TNI AL, Kolonel Pangestu Widiarmoko menjadi korban pembegalan 2 orang tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Peristiwa terjadi saat Pangestu sedang bersepeda di Jalan Medan Merdeka Barat.

“Benar (ada pembegalan),” kata Kepala Dinas Penerangan Marinir, Letkol Mar Gugun Saiful Rachman saat dikonfirmasi, Senin (26/10).

Dia menerangkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Korban saat itu sedang bersepeda menuju Markas Marinir di Kwitang, Jakarta Pusat. Setibanya di depan Gedung Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Pangestu langsung dipepet oleh 2 orang yang mengendarai sepeda motor. Pelaku langsung berusaha merebut tas gendong yang dibawa korban.

Saksikan video menarik berikut ini:


Marak Begal Sepeda, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku