Banyak DPC Ingin Sandiaga Uno Jadi Ketua Umum PPP

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Banyak DPC Ingin Sandiaga Uno Jadi Ketua Umum PPP


JawaPos.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menyelenggarakan Muktamar pada pertengahan Desember 2020 mendatang. Salah satu agendanya adalah pemilihan calon ketua umum baru PPP.

Saat ini yang sudah menyatakan bakal mencalonkan menjadi ketua umum adalah Suharso Monoarfa. Namun ada juga kandidat dari eksternal usulan kader menjadi calon ketua umum PPP.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan. saat ini ada aspirasi dari kader yang menginginkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno untuk menjadi calon ketua umum.

“Yang nyebut nama Sandiaga Uno ada beberapa DPC ya. Bukan saya yang usulkan ya,” ujar pria yang akrab disapa Awiek kepada wartawan, Senin (26/10).

Namun demikian Sandiaga Uno menjadi calon ketua umum ‎hanyalah wacana saya. Karena harus juga mendengarkan aspirasi dari banyak pihak.

“Jadi itu tarafnya masih wacana,” katanya.

Awiek melanjutkan calon ketua umum PPP adalah harus yang pernah menjadi pengurus PPP di tingkat DPP atau DPW ‎minimal satu periode. Hal itu berdasarkan AD/ART PPP.

“Maka ketua umum harus sudah satu periode di DPP atau DPW,” ungkapnya.

Namun Awiek melanjutkan ‎AD/ART tersebut bisa berubah pada saat digelarnya Muktamar. Sehingga hal itu tergantung para kader PPP apakah ingin mengubah AD/ART atau tidak.

“‎Makanya semua tergantung muktamirin. Kalau diubah apakah diberlakukan pada Muktamar IX atau Muktamar setelahnya. Itu semua bergantung muktamirin,” pungkasnya.


Banyak DPC Ingin Sandiaga Uno Jadi Ketua Umum PPP