Tak Mau Terjangkit Covid-19, Poltekpel Banten Tegakan Disiplin 3M

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tak Mau Terjangkit Covid-19, Poltekpel Banten Tegakan Disiplin 3M


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 mengancam kehidupan masyarakat di berbagai sektor. Tak terkecuali kalangan akademisi kampus. Mereka sampai hari ini masih harus berupaya keras untuk mencegah area pendidikannya menjadi klaster baru karena banyak perkumpulam mahasiswa.

Salah satunya Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten. Untuk menghindari penyebaran Covid-19, Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Heru Widada mengatakan, pihaknya selalu menekankan hidup sehat bagi mahasiswa maupun tenaga pengajar dan tetap disiplin 3M.

Penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang mutlak dilaksanakan. Bahkan setiap pekan mereka rutin menggelar olahraga bersepeda bersama. “Tidak lupa tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dan 3S,” kata Direktur Politeknik Pelayaran Banten, Heru Widada.

3M yang dimaksud yakni memakai masker, mencuci tangan secara rutin dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak. Sedangkan 3S merupakan singkatan sehat, selamat, semangat.

Program tersebut dilaksanakan Politeknik Pelayaran, Banten bagian dari program menghadapi era revolusi industri 4.0. Di mana kampus merancang program green campus and smart campus. Program ini akan memadukan lingkungan kampus dengan pendekatan ekologi dan teknologi informasi.

Selain itu, juga merancang lingkungan kampus yang bersih, teduh, sehat dan nyaman dengan cara memadukan penerapan teknologi informasi smart campus yang terintegrasi. “Salah satunya adalah mengadakan bersepeda bersama di dalam kampus setiap minggu pagi. Bersepedaan dengan tema smart campus dan green campus kedepannya  akan dilaksanakan oleh Taruna/I Poltekpel Banten,” imbuh Widada.

Melalui program smart campus diharapkan membuat semua elemen kampus menjadi saling terhubung satu sama lain. Mulai dari dosen, pegawai, Taruna/I dan lainnya. “Jadi di era Pendidikan Era Revolusi Industri 4.0 untuk menggambarkan berbagai cara mengintegritaskan teknologi siber baik secara fisik maupun non fisik dalam pembelajaran,” pungkas Widada.


Tak Mau Terjangkit Covid-19, Poltekpel Banten Tegakan Disiplin 3M