Lebih dari 1.000 Orang Telah Ikut Vaksinasi di Stasiun KRL

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lebih dari 1.000 Orang Telah Ikut Vaksinasi di Stasiun KRL


JawaPos.com – Program vaksinasi di stasiun bagi pengguna KRL dan masyarakat sekitar terus berjalan. Sejak dilakukan pada Minggu (25/7) lalu, sebanyak 1.150 orang telah mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Hari ini sekitar 500 orang telah mendapat vaksinasi dosis pertama, terdiri dari 300 peserta di Stasiun Duri dan 200 peserta di Stasiun Angke,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya, Selasa (27/7).

Anne menyampaikan, kini calon peserta vaksin dapat memilih alternatif lokasi pada sejumlah stasiun dan dapat mulai mendaftarkan diri di situs web KAI Commuter. Dia mengutarakan, pada Rabu (28/7) besok, vaksinasi akan berlangsung di Stasiun Duri, Stasiun Angke, Stasiun Rangkasbitung, dan Stasiun Jakarta Kota pada pukul 10:00-14:00 WIB.

Menurutnya, peserta vaksin adalah para pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat yang beraktivitas ataupun tinggal di sekitar stasiun. Upaya ini agar aktivitas masyarakat terutama yang menggunakan KRL maupun berada di sekitar stasiun dapat terjaga kesehatannya dan lebih terlindungi dari penyebaran Covid-19.

“Khusus untuk pengguna KRL yang melakukan perjalanan guna mengikuti vaksinasi tersebut dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi KAI Commuter https://ift.tt/2WiboOw; ujar Anne.

Anne mngungkapkan, dengan mengikuti pendaftaran tersebut, pengguna akan mendapatkan bukti pendaftaran yang dapat dicetak dan digunakan sebagai dokumen syarat perjalanan menggunakan KRL. Bukti pendaftaran ini merupakan tanda bahwa calon peserta telah mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksin.

“Kepastian pendaftar dapat mengikuti vaksin atau tidak akan diproses oleh petugas dari fasilitas kesehatan di lokasi dalam proses registrasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan,” papar Anne.

Bagi para pengguna yang mendaftar, lanjut Anne, diimbau untuk mengikuti seluruh langkah pendaftaran di situs web tersebut. Selain itu, perhatikan juga kelengkapan-kelengkapan yang perlu dipersiapkan agar dalam perjalanan maupun registrasi vaksin di lokasi tidak terkendala administrasi.

Seluruh peserta vaksinasi juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di stasiun yaitu menggunakan masker ganda, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan mengantre secara tertib selama mengikuti tahapan vaksinasi.

“Selain memulai vaksinasi di stasiun, upaya menghadirkan transportasi yang sehat juga KAI Commuter lakukan dengan melanjutkan tes acak antigen di enam stasiun. Hari ini dari 124 sampel pengguna, tidak ditemukan hasil tes antigen yang positif,” tandas Anne.


Lebih dari 1.000 Orang Telah Ikut Vaksinasi di Stasiun KRL