Hyundai Produksi Oksigen untuk Pasokan Pasien Covid-19 di Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hyundai Produksi Oksigen untuk Pasokan Pasien Covid-19 di Indonesia


PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) hari ini mengumumkan komitmennya untuk membangun fasilitas produksi oksigen. Fasilitas dibangun di area pabriknya melalui seremoni serah terima dukungan dari Hyundai Motor bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan dalam membantu memerangi penyebaran Covid-19 lebih lanjut yang rata-rata mencapai lebih dari 30.000 kasus baru harian pada Juli 2021.

Keputusan ini juga sebagai respon terhadap ajakan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini tengah berupaya mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan memenuhi kebutuhan pasokan oksigen selama masa penuh tantangan ini.

Hyundai Motor telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai USD 600 ribu dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabriknya yang telah dibangun. Proses produksi oksigen yang ditargetkan mulai beroperasi pada akhir Agustus 2021.

Diharapkan mampu memasok 500 ton oksigen per tahun di mana jumlah dapat digunakan oleh kurang lebih 2,400 pasien kritis selama satu hari di setiap bulannya, dengan asumsi produksi per bulan mencapai 40 ton.

Hyundai Motor berencana untuk memproduksi oksigen untuk kebutuhan medis ini hingga akhir tahun 2021. Namun akan dapat terus menjalankan fasilitas produksi tersebut jika ada peningkatan permintaan yang signifikan.

Selain fasilitas produksi oksigen, Hyundai Motor memberikan donasi lainnya berupa peralatan medis yang juga sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini. Yaitu mencakup 20 unit ventilator, 30 unit oksigen konsentrator, dan 100 unit tabung oksigen.

Donasi senilai USD 200 ribu ini akan mulai disalurkan secara bertahap pada Agustus 2021. Hyundai Motor berkomitmen mengalokasikan hingga USD 800 ribu (sekitar 11,6 miliar rupiah) yang mencakup produksi oksigen dan juga peralatan medis untuk mendukung Pemerintah Indonesia di situasi pandemi saat ini.

Produksi oksigen dari fasilitas ini nantinya akan didistribusikan ke tempat-tempat yang membutuhkan berdasarkan hasil diskusi dan konsultasi bersama Pemerintah Kota Bekasi dan sejumlah LSM.

Penerima bantuan oksigen dari Hyundai Motor akan mencakup bangsal rumah sakit mitra di dekat pabrik Hyundai Motor yang kekurangan pasokan oksigen. Serta keluarga yang tidak berkecukupan yang tengah menghadapi kendala dalam memperoleh oksigen dari rumah sakit. Dukungan oksigen dari Hyundai Motor ini akan diberikan secara gratis.

Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, menyampaikan, pihaknya memiliki tujuan agar fasilitas pabrik Hyundai Motor dapat berfungsi lebih dari sekadar untuk memproduksi mobil.

“Hyundai Motor akan selalu melakukan yang terbaik demi mewujudkan visi kami terkait Kemajuan untuk Kemanusiaan atau Progress for Humanity yang selalu kami kedepankan,” ujarnya.

Lee menambahkan dirinya percaya bahwa Hyundai Motor dan Indonesia akan mengatasi situasi sulit ini bersama-sama.

Menanggapi hal tersebut, Luhut menyatakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Hyundai Motor. Solidaritas dan persahabatan memang menjadi kunci keberhasilan dalam penanganan pandemi yang berkelanjutan ini.

“Saya juga sangat menghargai Hyundai Motor yang tidak mengambil keuntungan melalui inisiatif ini, dan memberikan bantuan ini sebagai kontribusi sosial untuk Indonesia guna membantu masyarakat yang memerlukan. Saya sangat percaya bahwa Hyundai Motor dengan Indonesia akan terus bersahabat dan saling membantu melewati pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.


Hyundai Produksi Oksigen untuk Pasokan Pasien Covid-19 di Indonesia