Klasemen Medali 28 Juli: Jepang Kokoh Di Puncak dengan 13 Emas

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Klasemen Medali 28 Juli: Jepang Kokoh Di Puncak dengan 13 Emas


JawaPos.com – Tuan rumah Jepang mempertahankan posisi puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga penyelenggaraan kompetisi hari Rabu (28/7). Jepang menutup hari ini dengan raihan tiga medali emas tambahan lewat cabang olahraga renang, judo dan senam indah.

Raihan Daiki Hashimoto di senam indah memastikan Jepang tetap di puncak. Ia berhasil memaksa pesenam Tiongkok Xiao Ruoteng hanya memperoleh medali perak.

Secara keseluruhan Jepang telah mengumpulkan 13 medali emas, empat perak dan lima perunggu, unggul satu emas dibandingkan Tiongkok yang ada di posisi kedua.

Sebagaimana Jepang, Tiongkok juga mengumpulkan tiga medali emas tambahan sepanjang hari Rabu, membuat mereka sukses menyalip Amerika Serikat yang cuma bisa menambah dua emas dalam periode yang sama.

Tiongkok menempati posisi kedua dengan 12 emas, enam perak dan sembilan perunggu, sedangkan Amerika di bawahnya memiliki 11 emas, 11 perak dan sembilan perunggu.

Perubahan lain yang tampak dalam komposisi 10 besar klasemen perolehan medali adalah Australia lompat ke posisi kelima menyalip Britania Raya dan Korea Selatan.

Hal itu berkat raihan tiga emas tambahan Australia lewat Ariarne Titmus di renang gaya bebas 200 m putri dan dua lainnya mengawinkan nomor putra-putri dayung coxless kuartet.

Jerman juga naik dua strip dari posisi ke-10 ke urutan kedelapan berkat tambahan satu emas dari berkuda tunggang serasi perorangan yang dimenangi Jessica von Bredow-Werndl.

Belanda kini menembus 10 besar setelah tambahan dua emas dari dayung dan balap sepeda jalanan, mendepak Kanada yang turun ke peringkat 11.

Sementara itu, Indonesia yang kemarin berada di peringkat ke-36 malah turun ke urutan ke-39. Padahal, Merah Putih mendapat satu tambahan medali perunggu lagi dari lifter Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73 kg putra.


Klasemen Medali 28 Juli: Jepang Kokoh Di Puncak dengan 13 Emas