MediaTek Kenalkan Chip Baru untuk Tablet, Diklaim Lebih Canggih

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

MediaTek Kenalkan Chip Baru untuk Tablet, Diklaim Lebih Canggih


JawaPos.com – MediaTek baru saja mengumumkan peluncuran Kompanio 1300T, System on Chip (SoC) baru yang dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa di seluruh perangkat komputasi. Dibangun di atas teknologi fabrikasi 6 nm terdepan, chip ini dihadirkan untuk menyokong perangkat tablet premium.

Chip ini diklaim membawa canggih dengan kehadiran teknologi 5G, multimedia, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligences dan gaming untuk pengalaman pengguna premium. Kompanio 1300T juga disebut memungkinkan mitra manufaktur untuk menciptakan tablet yang kuat, ringan, dan portabel untuk kebutuhan belajar mengajar daring, bisnis, layanan streaming, game, dan aplikasi­-aplikasi berbasis AI.

“Saat ini ada peningkatan permintaan akan perangkat komputasi pribadi yang dirancang untuk kebutuhan kerja jarak jauh dan hiburan multimedia,” kata PC Tseng, General Manager of Intelligent Multimedia Business Unit di MediaTek melalui keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, karena alasan itulah MediaTek fokus untuk mengintegrasikan kemajuan terbaru dalam komputasi, komunikasi, multimedia, AI, gaming, serta konektivitas nirkabel ke dalam seri Kompanio.

“Chip Kompanio kami memungkinkan para produsen untuk merancang tablet ringan dan produk komputasi pribadi dengan performa yang tangguh dan masa pakai baterai yang lama sehingga mereka dapat menghadirkan fitur inovatif dan pengalaman komputasi seluler baru kepada para pengguna,” lanjut Tseng.

Untuk teknisnya, chip Kompanio 1300T dibangun di atas teknologi proses 6 nm TSMC dan mengintegrasikan CPU octa-core dengan core Arm Cortex-A78 yang berkinerja tinggi dan core Arm Cortex-A55 yang hemat daya. Selain itu, nine-core Arm Mali-G77 MC9 GPU berperforma tinggi memberikan kinerja komputasi premium dan mendukung kecepatan frame yang tinggi untuk gaming yang lebih lama dan lebih lancar.

Chip Kompanio 1300T menggabungkan APU (AI processing unit) dari MediaTek untuk menghadirkan daya komputasi AI yang kuat dan hemat energi untuk aplikasi suara dan visual terbaru.

Kompanio 1300T mengintegrasikan teknologi 5G mutakhir dari MediaTek, dengan dukungan atas rangkaian lengkap 5G sub-6GHz band, 5G-2CA serta Dual 5G SIM, selain mendukung peningkatan 5G Elevator Mode & 5G HSR Mode yang memungkinkan pengguna untuk menikmati konektivitas berkecepatan tinggi di berbagai aplikasi.

Sedangkan untuk multimedia, Kompanio 1300T mendukung teknologi multi-scene HDR10+, AI-PQ (picture quality) dan mesin pelindung mata chip-level MediaTek untuk memfilter cahaya biru, selain dukungan untuk monitor ganda dengan dua layar full HD, memberikan pengguna pengalaman visual terbaik. Chip ini juga mendukung teknologi perekaman video HDR 4K dan mengintegrasikan fitur pencitraan, encoding, decoding, dan pemutaran terbaru untuk kemampuan video 4K yang digadang-gadang tak tertandingi.


MediaTek Kenalkan Chip Baru untuk Tablet, Diklaim Lebih Canggih