Kota Bogor Perpanjang Ganjil-Genap Kendaraan Bermotor Selama Sepekan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kota Bogor Perpanjang Ganjil-Genap Kendaraan Bermotor Selama Sepekan


JawaPos.com–Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor memutuskan memperpanjang pelaksanaan kebijakan ganjil-genap kendaraan bermotor di Kota Bogor selama sepekan, hingga Minggu (1/8).

”Kebijakan ganjil-genap kendaraan bermotor diperpanjang selama sepekan, mulai Senin (26/7),” kata Kapolresta Bogor Kota Kombespol Susatyo Purnomo Condro yang juga wakil ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor.

Menurut Susatyo, pada perpanjangan pelaksanaan ganjil-genap kendaraan bermotor mulai Senin (26/7), tetap memberlakukan penyekatan di 17 lokasi secara situasional selama 24 jam. Namun, polanya diubah dari melarang masyarakat menjadi mengatur.

”Ada empat pola yang kami terapkan. Artinya, kami menerapkan pola yang lebih persuasif kepada masyarakat, pengendara kendaraan bermotor,” ujar Susatyo Purnomo Condro.

Susatyo menjelaskan, kalau sebelumnya diberlakukan pelarangan bagi pengendara yang pelat nomor kendaraannya tidak sesuai dengan tanggal pada kalender hari tersebut, kadang-kadang terjadi perdebatan antara petugas dan pengendara. Pada pelaksanaan ganjil-genap kendaraan bermotor mulai hari ini, polanya diubah dari melarang menjadi mengatur.

”Mengingatkan masyarakat untuk dapat menahan diri satu hari tidak keluar rumah. Kepentingan keluar rumah, untuk belanja kebutuhan atau kegiatan lain dapat ditahan sehari dan menyesuaikan dengan pelat kendaraan bermotornya,” tutur Susatyo Purnomo Condro.

Menurut Susatyo, kepatuhan masyarakat pada pelaksanaan ganjil-genap kendaraan bermotor, akan menentukan keberhasilan penanganan Covid-19. ”Selama tiga hari pelaksanaan ganjil-genap pada Jumat hingga Minggu, ada penurunan mobilitas masyarakat yang berdampak positif pada penurunan angka Covid-19, tapi belum signifikan,” terang Susatyo Purnomo Condro.

Karena itu, Susatyo mengimbau masyarakat Kota Bogor, untuk berperan aktif membantu penanganan Covid-19 dengan mengurangi mobilitas. Sehingga, angka Covid-19 bisa dikendalikan.


Kota Bogor Perpanjang Ganjil-Genap Kendaraan Bermotor Selama Sepekan