Bantu Warga di Masa Pandemi, Pemkot Denpasar Bakal Dirikan Dapur Umum

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bantu Warga di Masa Pandemi, Pemkot Denpasar Bakal Dirikan Dapur Umum


JawaPos.com – Pandemi tidak hanya berdampak bagi kesehatan, tetapi juga berpengaruh terhadap sosial dan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar berencana dirikan dapur umum untuk menciptakan pola ketahanan pangan yang terpadu dan tepat sasaran bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Telah dilakukan rapat persiapan pembuatan Dapur Umum pada Selasa (27/7). Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan akan menggandeng beberapa komunitas dan perusahaan untuk mendukung program tersebut.

“Kami berharap kerja sama dengan komunitas dan perusahaan dapat membantu menyiapkan nasi yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dapur Umum akan dipusatkan di Jaba Paon Jalan Kaliasem Denpasar,” ujarnya, Rabu (28/7).

Persiapan dapur umum yang konsepnya gotong royong tersebut akan dipusatkan di Jaba Paon jalan Kaliasem. Selain itu, Jaya Negara berharap dengan adanya dapur umum dapat menjadi solusi untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh bantuan oleh pemerintah.

“Pandemi ini mengajarkan kita semua bahwa membangun semangat gotong royong dalam satu perasaan harus dibangun dalam situasi ini dengan rasa solidaritas yang tinggi melalui kemitraan dan tanggung jawab sosial seluruh pihak,” ungkap Jaya Negara.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan agar camat se-Kota Denpasar untuk ikut mendata masyarakat yang terdampak. Hal tersebut agar distribusi bantuan bisa tepat sasaran.

“Ke depan dapur umum ini tidak hanya digunakan saat pandemi covid-19, tetapi nantinya dapat digunakan saat terjadi bencana alam atau hal hal krusial lainnya,” pungkas Agus Arya.


Bantu Warga di Masa Pandemi, Pemkot Denpasar Bakal Dirikan Dapur Umum