Lutut Berdarah, Bangkit, Menang, No 1 Indonesia ke 16 Besar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lutut Berdarah, Bangkit, Menang, No 1 Indonesia ke 16 Besar


JawaPos.com-Tunggal nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak 16 besar Olimpade Tokyo 2020. Gregoria menjadi pemuncak klasemen akhir Grup M dengan meraih dua kemenangan dalam dua pertandingan.

Pada laga hari ini di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Gregoria mengalahkan pemain Belgia Lianne Tan dalam dua game langsung dengan skor 21-11, 21-17.

Di pertandingan perdana, 25 Juli lalu, Gregoria mengalahkan pemain bulu tangkis Myanmar pertama dalam sejarah Olimpiade Thet Htar Thuzar. Gregoria menang straight game telak dengan skor 21-11, 21-8.

Laga hari ini tidak berjalan mudah bagi Gregoria. Sebab, pada game kedua, lutut kanannya terluka dan berdarah. Dia harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Meski begitu, Gregoria bermain dengan baik. Dia banyak melakukan variasi serangan. Defensenya juga rapat.

Pada babak 16 besar, Gregoria kemungkinan akan berhadapan dengan jagoan Thailand yang bisa menjadi juara grup N Ratchanok Intanon.

Melawan Intanon yang berstatus sebagai mantan pemain nomor satu dunia, juara Asia 2015, dan salah seorang tunggal putri terbaik di dunia saat ini, Gregoria jelas underdog.

Baca Juga: Marcus/Kevin Dikandaskan No 3 Dunia, Herry IP: Saya Tidak Khawatir

Menegangkan, No 1 Dunia dari Indonesia Finis Pertama, Lolos ke 8 Besar

Dalam tujuh laga pertemuan, Gregoria selalu kalah. Tetapi pada tiga pertandingan terakhir mereka, Gregoria selalu mampu memaksakan rubber game. 


Lutut Berdarah, Bangkit, Menang, No 1 Indonesia ke 16 Besar