Lolos Meyakinkan ke Final Olimpiade, Greysia/Apriyani Catat Sejarah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lolos Meyakinkan ke Final Olimpiade, Greysia/Apriyani Catat Sejarah


JawaPos.com-Sejarah manis terjadi pada ajang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi ganda putri Indonesia pertama dalam sejarah, yang berhasil menembus final Olimpiade Tokyo 2020.

Pada semifinal di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo hari ini (31/7), Greysia/Apriyani mengalahan ganda Korea Selatan yang menempati unggulan keempat Lee So-hee/Shin Seung-chan. Greysia/Apriyani menang straight game dengan skor 21-19 dan 21-17.

Greysia/Apriyani bermain sangat agresif, penuh semangat, dan tidak membiarkan Lee/Shin mengontrol permainan.

Sepanjang gelaran Olimpiade yang memulai debutnya di Barcelona 1992, baru tahun ini, ada ganda putri Indonesia yang berhasil menembus final. Artinya, Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama yang sukses merebut medali Olimpiade.

Dan Greysia/Apriyani melakukannya dengan cara luar biasa. Pada fase grup A, mereka menyapu bersih tiga kemenangan melawan lawan-lawan yang sulit. Mulai dari Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia. Lalu Chloe Birch/Lauren Smith asal Inggris dan mengandaskan ganda putri nomor satu dunia andalan tuan rumah Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Pada partai perempat final, Greysia/Apriyani secara luar biasa menyingkirkan ganda Tiongok Du Yue/Li Yinhui dalam pertarungan keras rubber game dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-17.

Di final, Greysia/Apriyani menunggu pemenang antara ganda Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dan Chen Qingchen/Jia Yifan asal Tiongkok.


Lolos Meyakinkan ke Final Olimpiade, Greysia/Apriyani Catat Sejarah