The Daddies Lawan Lee/Wang, Hendra Setiawan: Kami Siap Lawan Siapapun!

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

The Daddies Lawan Lee/Wang, Hendra Setiawan: Kami Siap Lawan Siapapun!


JawaPos.com – Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya di semifinal ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Kuota itu ditempati pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut mengalahkan ganda tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 14-21, 21-16 dan 21-9. Kunci kemenangan The Daddies adalah bermain tenang dan efektif.

Faktor kematangan dan pengalaman juga menjadi kunci. Keduanya sudah berpengalaman menjuarai event besar seperti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (3 gelar) dan World Tour Finals (2019). Hendra sendiri merupakan peraih emas Olimpiade Beijing bersama Markis Kido.

”Ada perbedaan memang antara Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra dalam menghadapi tekanan di Olimpiade ini. Ahsan/Hendra terlihat lebih tenang, lebih enjoy, jadi bisa lebih fokus,” jelas pelatih Herry Iman Pierngadi.

Pada laga semifinal hari ini, mereka akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin yang sedang on fire. Sebelumnya peringkat ketiga dunia itu sukses membekuk Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe 21-16, 21-19.

”Kami tidak mau mikir medali dulu. Masih ada beberapa pertandingan lagi dan lawannya pasti berat, jadi mau fokus dan mempersiapkan diri saja dulu,” kata Ahsan.

The Daddies juga patut waspada. Dalam dua pertemuan terakhir mereka mengalami kekalahan dari Lee/Wang. Namun, secara keseluruhan Ahsan/Hendra masih unggul 6-4. Hendra mengatakan mereka sudah siap melawan para ganda terbaik dunia.

“Untuk besok (hari ini, Red) harus lebih siap lagi, lebih berani karena lawan juga makin berat. Kami harus in dari awal, tidak boleh kalah start. Kami siap bertemu siapa pun,” lanjut Hendra.


The Daddies Lawan Lee/Wang, Hendra Setiawan: Kami Siap Lawan Siapapun!