Qualcomm-Foxconn Luncurkan Gloria AI Edge Box di Platform Edge

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Qualcomm-Foxconn Luncurkan Gloria AI Edge Box di Platform Edge


JawaPos.com – Dua raksasa industri teknologi Qualcomm dan Foxconn bekerja sama dan meluncurkan Gloria AI Edge Box. Kerja sama keduanya tertuang dalam proses merancang, manufaktur, dan meluncurkan Gloria AI Edge Box.

Sebagai informasi, Gloria AI Edge Box adalah perangkat yang ditujukan untuk komputasi berbasis teknologi AI (artificial intelligence) di edge, tepatnya AI inference di edge. Gloria AI Edge Box ditenagai oleh Qualcomm Cloud AI 100 untuk keperluan inference tersebut.

“Kami sangat senang untuk bekerja sama dengan Foxconn Industrial Internet dan mendukung BKAV dalam mempercepat adopsi dari aplikasi tepi pintar (intelligent edge),” ungkap Keith Kressin, SVP & GM, Computing & Edge Cloud, Qualcomm Technologies, Inc. melalui keterangan tertulisnya.

Cloud AI 100 sendiri merupakan akselerator untuk AI inference yang awalnya diumumkan Qualcomm pada tahun 2019 lalu. Qualcomm mengeklaim Cloud AI 100 menawarkan kinerja AI inference yang unggul dari sisi kinerja per daya dibandingkan pesaingnya.

Qualcomm dan Foxconn menyampaikan pula bahwa BKAV Corporation adalah konsumen pertama yang akan men-deploy Gloria AI Edge Box. BKAV Corporation adalah perusahaan elektronik dan keamanan peranti lunak dari Vietnam.

Sistem yang memiliki daya optimal ini diklaim menawarkan kemampuan 70 triliun operasi per detik (TOPS) daya komputasi artificial intelligence (AI) dengan akselerator inferensi Cloud AI 100 yang dioptimalkan untuk edge compute.

Dikerahkan dengan Snapdragon 865 Mobile Platform, Gloria dirancang untuk mendukung hingga 24 kamera FHD untuk aplikasi analitik video seperti analisis lalu lintas, keamanan, dan ritel pintar.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk mengembangkan dan mengumumkan ketersediaan Gloria AI Edge Box yang luar biasa,” kata Tai-Yu Chou, CTO of Foxconn Industrial Internet (Fii) dan President of Fii’s Cloud Enterprise Solution Business Group.

Pilihan konektivitas 5G Sub-6 dan mmWAVE WAN tersedia untuk berbagai penggunaan dan bidang instalasi berbasiskan Sistem Modem-RF 5G Snapdragon X55. Gloria dirancang untuk mendukung opsi penggunaan 5G, memberikan solusi optimal untuk penerapan berbasis luas atau broad-based. Gloria juga dirancang untuk mendukung lingkungan suhu operasi tinggi di dalam dan luar ruangan.

“AI Edge box on-premises Gloria yang diproduksi oleh Foxconn Industrial Internet akan memungkinkan kami untuk mendemonstrasikan kinerja luar biasa dengan daya rendah pada titik harga yang kompetitif,” kata Nguyen Tu Quang, Chairman & CEO, BKAV dalam kesempatan yang sama.

Sampel mesin Gloria akan tersedia akhir tahun ini, dan diharapkan akan tersedia secara komersial pada kuartal kedua tahun 2022.


Qualcomm-Foxconn Luncurkan Gloria AI Edge Box di Platform Edge