Semester Pertama 2021, Mercedes-Benz Jual 1.235 Kendaraan di Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Semester Pertama 2021, Mercedes-Benz Jual 1.235 Kendaraan di Indonesia


JawaPos.com – Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengklaim telah berhasil mengirimkan 1.235 unit kendaraan ke pelanggan mereka di Indonesia. Perolehan ini merupakan capaian sepanjang semester pertama di 2021.

Pengiriman 1.235 unit kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia diklaim mewakili peningkatan angka sebesar + 48 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Mercedes-Benz juga menyebut berhasil mempertahankan posisi nomor satu di segmen otomotif premium di Indonesia dengan pangsa segmen sebesar 41,9 persen.

Seiring dengan permintaan yang tinggi dari para pelanggan Indonesia, C-Class, GLE dan E-Class masih menjadi model terlaris Mercedes-Benz. “Melihat situasi saat ini, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan, permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni. “Perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class Sedan dan GLA telah meningkatkan minat para pelanggan,” lanjutnya.

Pada semester pertama tahun ini, Mercedes-Benz telah meluncurkan lima model baru. Di bulan Januari, C-Class Final Edition diperkenalkan pertama kalinya kepada publik, kemudian diikuti oleh New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupe di bulan Maret serta New S-Class di bulan Mei. Pengiriman unit New S-Class kepada pelanggan telah dimulai di bulan Juni 2021.

New A-Class Sedan dan SUV kompak New GLA yang dirakit secara lokal telah dimulai pada bulan ini dan diperkirakan akan dikirimkan ke pelanggan mulai bulan Agustus 2021. Dengan perkenalan model Compact Cars terbaru, Mercedes-Benz saat ini menawarkan 8 model rakitan lokal.

Sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Penjualan kendaraan penumpang Mercedes-Benz dari bulan Januari hingga Juni 2021 telah menunjukkan minat yang sangat kuat oleh pelanggan terhadap model SUV (51 persen), yang diikuti dengan Sedan (43 persen), serta Vans dan Hatchbacks (6 persen).

Ketiga model paling laris terdiri dari C-Class (18 persen), GLE (15 persen), dan E-Class (12 persen). Kinerja sub brand Mercedes-AMG juga menunjukkan tren penjualan positif sebesar + 13 persen dari bulan Januari hingga Juni 2020, dimana model AMG GLE 53 Coupe dan AMG G 63 menjadi kontributor utamanya.

“Enam bulan pertama tahun 2021 telah menjadi sebuah tantangan bagi kita semua. Akan tetapi, kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami,” tandas Choi Duk Jun.

Selain itu, pada kuartal ketiga tahun ini, Mercedes-Benz akan lebih memperkenalkan model-model yang diperbarui dan baru, seperti V-Class baru dengan captain seats yang dirancang baru dan All-new Sprinter.


Semester Pertama 2021, Mercedes-Benz Jual 1.235 Kendaraan di Indonesia