Hoax: BEM UI Gelar Demonstrasi di Tengah PPKM Darurat Senin Besok

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hoax: BEM UI Gelar Demonstrasi di Tengah PPKM Darurat Senin Besok


JawaPos.com – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Leon Alvinda Putra menegaskan, pihaknya tidak akan menggelar aksi demonstrasi pada Senin (5/7) besok. Pernyataan ini menanggapi beredarnya undangan aksi massa mengenai ‘Aksi Besar-besaran 5 Juli 2021: Mahasiswa Bergerak Lakukan Perlawanan, Suarakan Kebenaran‘.

Dalam informasi yang beredar, disebutkan bahwa undangan aksi yang akan digelar pada 5 Juli 2021 itu buntut dari unggahan The King of Lip Service. Leon memastikan, isu tersebut tidak benar alias hoax.

“BEM UI 2021 tidak pernah berencana melakukan aksi besar-besaran pada 5 Juli 2021, sehingga kami menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar,” kata Leon dalam keterangannya, Minggu (4/7).

Leon menyampaikan, pihaknya memahami memahami tentang penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali sebagai sikap dari tingginya kasus Covid-19 di Indonesia. Karena itu, mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama menjaga protokol kesehatan.

BEM UI, lanjut Leon, menyayangkan adanya pencatutan nama tersebut. Dia menegaskan, pihak BEM UI tidak pernah mengajak untuk melakukan demonatrasi pada Senin (5/7) besok.

“Menyayangkan adanya pencatutan nama BEM UI tanpa berkomunikasi dengan pihak BEM UI 2021 terlebih dahulu,” cetus Leon.

Oleh karena itu, aktivis mahasiswa ini mengajak para mahasiswa dan masyarakat untuk terus berkonsolidasi dan mengawal isu, melalui gerakan-gerakan yang tetap memperhatikan kenaikan kasus Covid-19.

“BEM UI 2021 saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk mengadakan vaksinasi bagi mahasiswa UI sebagai salah satu bentuk dukungan percepatan penanganan kasus Covid-19,” tegas Leon.


Hoax: BEM UI Gelar Demonstrasi di Tengah PPKM Darurat Senin Besok