Kasus Kematian Pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun Tinggi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kasus Kematian Pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun Tinggi


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mencatat kasus kematian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah setempat tergolong tinggi. Jumlahnya meningkat tajam selama sepekan terakhir.

Berdasar data yang dirilis Satgas Covid-19 di wilayah setempat jumlah pasien Covid-19 yang meninggal pada Jumat (9/7) ada 12 orang, Sabtu (10/7) 11 orang meninggal, Minggu (11/7) 11 orang meninggal, Senin (12/7) empat orang meninggal, Selasa (13/7) empat meninggal, dan Rabu (14/7) ada empat orang meninggal.

”Kasus kematian pasien Covid-19 meningkat beberapa hari terakhir. Total kasus kematian mencapai 336 orang,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi seperti dilansir dari Antara di Madiun.

Sesuai data, lima kecamatan yang menyumbang kasus kematian tertinggi adalah Kecamatan Geger, Dolopo, Kebonsari, Wungu, dan Mejayan. Lonjakan kasus Covid-19 masih terus terjadi. Tidak hanya di Kabupaten Madiun, namun juga secara nasional.

Mashudi meminta warga Kabupaten Madiun agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Baik bagi warga yang telah divaksin maupun yang belum. Terlebih, saat ini masa PPKM darurat masih diberlakukan di Kabupaten Madiun untuk menekan penularan Covid-19.

Pemkab juga meminta warga Kabupaten Madiun untuk beraktivitas di rumah dan keluar rumah jika hanya memiliki kebutuhan mendesak.

Berdasar data, di Kabupaten Madiun, kasus Covid-19 hingga Rabu (14/7) mencapai 5.243 orang. Dari jumlah itu, 4.555 orang telah sembuh, 352 masih dalam perawatan, dan 336 orang meninggal dunia. Tambahan kasus per Rabu (14/7), konfirmasi baru 95 orang, sembuh 65 orang, dan meninggal dunia empat orang.


Kasus Kematian Pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun Tinggi