Tiga Pemain Positif Covid-19, Persik Tetap Jalankan Program Latihan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tiga Pemain Positif Covid-19, Persik Tetap Jalankan Program Latihan


JawaPos.com – Keputusan PSSI menunda Liga 1 sudah tepat. Sebab, tingginya angka penularan Covid-19 sudah merembet ke pemain Liga 1. Terbaru, tiga penggawa Persik Kediri dinyatakan positif Covid-19.

Mereka adalah Adi Eko Jayanto, Septian Bagaskara, dan Dany Saputra. Awalnya, Persik melakukan laga uji coba kontra KS Tiga Naga (29/6). Sebelum laga, seluruh pemain menjalani swab antigen.

Ternyata, hasil swab tiga pemain tersebut reaktif. Ketiganya kemudian menjalani swab PCR dan dinyatakan positif Covid-19.

Bagaimana kondisi ketiganya? ’’Mereka sehat semua kok. Sekarang masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Kilisuci (Kediri),’’ ungkap Media Officer Persik Anwar Bahar Basalamah saat dihubungi Jawa Pos.

Tiga pemain itu terpapar Covid-19 dengan status OTG alias orang tanpa gejala. Sebelumnya, kondisi tiga pemain tersebut baik-baik saja.
Setelah dinyatakan positif, manajemen tim berjuluk Macan Putih itu langsung melakukan tes ulang. Tepatnya sebelum laga uji coba kontra Kediri Selection (30/6).

Pemain, manajemen, dan staf pelatih menjalani swab antigen. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apakah ada pemain lain yang terpapar Covid-19.

’’Alhamdulillah hasilnya negatif semua,’’ jelas pria asli Tuban tersebut.

Meski ada tiga pemainnya yang positif Covid-19, skuad tetap menjalani aktivitas seperti biasa. Program latihan juga tidak berubah. Tidak ada rencana untuk meniadakan latihan.

’’Semua program latihan tetap jalan seperti biasa, Mas. Cuma kami selalu ingatkan untuk menaati protokol kesehatan selama latihan,’’ jelas Anwar.

Hanya, pihak manajemen kini benar-benar mewanti-wanti kepada para pemain. Terutama saat aktivitas di luar lapangan. Selama ini, pemain diizinkan beraktivitas di luar setelah latihan selesai.

Sekarang hal itu tidak bisa dilakukan lagi. Pihak manajemen benar-benar meminta para pemain untuk menahan diri.

’’Kami mengimbau kepada pemain agar tidak keluar jika tidak ada keperluan yang penting,’’ tegas Anwar. Apalagi, saat ini pemerintah tengah menerapkan PPKM mikro. Aturan itu berlaku mulai besok (3/7) hingga 20 Juli mendatang.

’’Tetap taati semua aturan, termasuk prokes,’’ tambah Anwar. Dengan begitu, selesai latihan, seluruh pemain diminta tetap berada di tempat tinggal masing-masing.

Persik masih menggelar latihan di Stadion Brawijaya kemarin sore. Itu adalah latihan recovery setelah dua hari sebelumnya selalu melakukan latihan bersama.

Dari dua latihan bersama itu, Persik selalu menang. Unggul tipis 1-0 atas KS Tiga Naga dan menang telak 7-0 atas Kediri Selection. Dari dua laga tersebut, tiga pemain asing diturunkan. Mereka adalah Arthur Felix Silva, Ibrahim Bahsoun, dan Youssef Ezzejjari.

’’Kami tahu kondisi tiga pemain asing ini. Jadi, butuh adaptasi lagi untuk menemukan chemistry dengan pemain lain,’’ kata pelatih Persik Joko Susilo.


Tiga Pemain Positif Covid-19, Persik Tetap Jalankan Program Latihan