Caleb-Noah Saba Rilis Lagu Indonesia Bisa, Berharap Didengar Jokowi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Caleb-Noah Saba Rilis Lagu Indonesia Bisa, Berharap Didengar Jokowi


JawaPos.com–Dua anak Verlita Evelyn yaitu Jenoah Iverson Saba dan Caleb Iverson Saba, merilis debut single mereka di dunia musik tanah air. Lagunya berjudul Indonesia Bisa.

Kedua anak Verlita berharap lagu itu didengarkan Presiden Jokowi. Selain mengusung tema nasionalisme menggelorakan kecintaan dan optimisme pada tanah air, lagu itu juga cocok dengan situasi yang dihadapi masyarakat saat ini tentang pandemi Covid-19.

”Mereka penginnya lagu ini bisa didengarkan Presiden Jokowi karena lagunya bertema nasionalisme,”  ujar Verlita Evelyn dalam jumpa pers virtual Jumat (2/7).

Lagu Indonesia Bisa memang menceritakan sikap dalam menghadapi pandemi Covid-19. Lagu itu berusaha memberikan pesan positif dan menyemangati masyarakat untuk dapat melewati masa masa-masa sulit seperti sekarang.

Lagu tersebut juga mendorong masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Sebab Covid-19 akan terkendali atau tidak sangat ditentukan kepatuhan warga dalam mengikuti protokol kesehatan.  ”Makanya di liriknya ada kata-kata, Indonesia sembuh karena aku,” ucap Verlita Evelyn.

Lagu Indonesia Bisa sejatinya sudah ada sejak lama. Sebelum dijadikan single yang dikerjakan secara serius, sudah sering didengarkan dan dinyanyikan dua anak Verlita Evelyn di rumah. Mereka tertarik untuk menggarapnya secara serius dipicu tugas di sekolah Caleb dan Ivan Saba.

Mereka diminta untuk membuat karya sesuai dengan kesukaan. Akhirnya Verlita dan suaminya yang memiliki background di bidang musik memutuskan untuk menggarap lagu Indonesia Bisa secara serius sekalian di-publish.

”Setelah jadi didengarkan ke keluarga dan teman-teman. Respons mereka bagus. Jadi sama suami dirilis dalam bentuk video klip di Youtube,” papar Verlita Evelyn.

Proses penggarapan lagu itu hanya sekitar satu minggu. Sebab, kedua anak Verlita Evelyn sudah hafal. Proses rekaman sampai pembuatan video klip lagu Indonesia Bisa juga dikerjakan di rumah. Sehingga mereka merasa nyaman tanpa ada rasa khawatir akan Covid-19.

”Kebetulan suamiku produser musik dan di rumah ada studio yang bisa dibuat untuk produce musik. Jadi Noah, Caleb, suami nongkrongnya di studio untuk dengerin dan sharing tentang musik,” ungkap Verlita Evelyn.


Caleb-Noah Saba Rilis Lagu Indonesia Bisa, Berharap Didengar Jokowi