Miliki 7 Juta Follower, Influencer Vito Sinaga Tidak Takut Gagal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Miliki 7 Juta Follower, Influencer Vito Sinaga Tidak Takut Gagal


JawaPos.com – Melakoni pekerjaan sebagai influencer Vito Sinaga dihadapkan dengan bayang-bayang gagal. Namun hal iitu terus dilawannya dengan konsisten berkarya. Apalagi di akun TikTok kini dia sudah memiliki pengikut (follower) sampai 7 juta.

“Gagal? Coba lagi, lagi, dan lagi. Karena, kunci kesuksesan itu adalah konsisten di jalur yang sama,” ujar Vito Sinaga kepada wartawan di Medan baru-baru ini.

Pria kelahiran Jakarta itu menyadari dirinya pernah gagal sebelumnya, yaitu mengalami bangkrut dalam usaha. Namun, baginya kegagalan itu dapat dijadikan pelajaran agar terus berusaha dan tetap menjaga konsistensi.

Vito menyebut videonya “gagal” tidak hanya sekali dua kali. Walau demikian dia terus belajar dan membuat konten hingga akhirnya kini merasakan manfaat dari konten yang di-create selama ini.

“Sekarang sudah dapat uang, baik dari online maupun offline. Ada endorse dan sebagainya. Konten kita tidak ribet, hanya kehidupan sehari-hari saja kok,” imbunya yang didampingi sang kekasih, Vana Saragih.

Sebelum berkiprah sebagai influencer, Vito adalah pengusaha yang bergerak di bidang fashion. Namun, usaha yang dirintis itu rugi dan sampai titik tutup.

Usaha sempat tutup, lalu Vito jadi menganggur. Dengan kondisi sebagai penganggur itu, dia berusaha mencari pekerjaan lain. Sayangnya, tidak mendapatkan hasil. Akhirnya pada 2016 Vito memulai melirik bidang dunia kreatif, yakni sebagai youtuber. “Saat itu belum terlalu aktif,” kenangnya.

Baca juga: Vaksin dan Influencer

“Aku cuma upload berbagai konten tentang keseharian aku. Terutama terkait kejahilan aku. Ternyata diterima masyarakat dan akhirnya aku teruskan,” lanjutnya.

Semenjak menjadi youtuber, Vito mulai dikenal orang. Dari sana dia baru mendapatkan pundi-pundi. Pada 2020 Vito pun mulai melirik TikTok yang hingga kini dia berhasil mendapatkann follower mencapai 7 juta.


Miliki 7 Juta Follower, Influencer Vito Sinaga Tidak Takut Gagal