Dirawat di ICU karena Covid-19, Ibu Kartika Putri masih Kritis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dirawat di ICU karena Covid-19, Ibu Kartika Putri masih Kritis


JawaPos.com – Ibunda aktris Kartika Putri, Masayu Puspita Diana kini tengah menjalani perawatan intensif di ICU RSPP Simprug usai terpapar Covid-19. Dia menjalani perawatan di sana sejak 4 Juli seiring kondisi kesehatan yang terus menurun.

Kartika Putri bercerita, ibunya tetap terpapar Covid-19 padahal selalu berada di rumah tidak selama ini. Namun Masayu Puspita Diana memang sempat menerima tamu di rumah.

“Setelah terima tamu dia mengeluh badannya gak enak, demam sejak tanggal 29 Juni.  Tanggal 30 cek swab mandiri di rumah dan saat itu positif,” cerita Kartika Putri dalam jumpa pers virtual Kamis (8/7).

Mengetahui ibunya terpapar Covid-19, Kartika Putri lantas berkonsultasi ke dokter untuk mencarikan obat yang sesuai. Ibunya pun mengonsumsi obat namun kondisi kesehatannya tetap tidak membaik. “Di hari kedua Mama sesak napas, Mama belum mau ke rumah sakit, maunya dirawat di rumah. Kita sediakan oksigen ada perawat dokter yang mengawasi juga, ada obat juga,” tuturnya.

Meskipun sudah dirawat di rumah dengan bantuan tenaga medis, nyatanya kondisi kesehatan ibunda Kartika Putri tak kunjung membaik. Sebaliknya kondisi kesehatannya malah semakin turun dengan saturasi oksigen sempat berada di angka 60. “Hari ketiga ngeluh semakin sesak gak bisa tidur, Mama terbata-bata saat komunikasi. Mama mulai drop kondisinya sampai kita susah cari oksigen,” kata Kartika Putri.

Tak mau kondisi kesehatan semakin memburuk, keluarga akhirnya memutuskan untuk membawa ibunda Kartika Putri ke rumah sakit. Namun di tengah meningkatnya virus korona ternyata tidak mudah dalam mencari rumah sakit. Banyak rumah sakit dalam menolak karena keadaannya penuh tidak bisa lagi menampung pasien. “Dengan izin Allah, mama dapat IGD. Mama akhirnya pakai masker oksigen karena kondisi tidak membaik,” ujarnya.

Kondisi kesehatan ibunda Kartika Putri tetap tidak mengalami perkembangan meakipun sudah dipindahkan ke ruang ICU dan menggunakan ventilator. Kondisinya malah mengalami kritis  dan ditidurkan. “Nggak ada penyakit, selama ini mama sehat, tapi mama obesitas. Itu cukup buruk untuk yang terpapar Covid. Di rumah sakit kena serangan jantung dan pengentalan darah tapi tidak tinggi,’’ kata Kartika Putri. (*)

 


Dirawat di ICU karena Covid-19, Ibu Kartika Putri masih Kritis