Frank Lampard Meretas Jalan Pulang ke Fairwood

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Frank Lampard Meretas Jalan Pulang ke Fairwood


JawaPos.com-Jika Louis van Gaal sudah resmi kembali melatih tim nasional Belanda, Frank Lampard masih ”otw”. Setelah dipecat dari Chelsea pada 25 Januari lalu, Super Frankie –julukan Lampard– sesungguhnya sering dikaitkan dengan banyak klub di Inggris.

Kemarin (22/7) muncul titik terang ke mana Lampard bisa merasakan lagi posisi sebagai juru taktik. Sebagaimana saat memulai karier melatihnya bersama klub Championship Derby County (2018–2019), Lampard sedang didekati klub dari kasta kedua liga Inggris lainnya, Swansea City.

Dilansir The Times, Lampard bersaing dengan nama kuat seperti Eddie Howe, Neil Lennon, hingga John Terry.

Howe yang seumuran dengan Lampard (43 tahun) sudah sangat berpengalaman dalam dunia kepelatihan. Salah satunya adalah keberhasilan membawa AFC Bournemouth naik dari League Two ke Premier League atau tiga kali promosi dalam periode tujuh tahun. Howe pun dianugerahi pelatih terbaik Inggris pada 2015.

Sementara itu, Lennon adalah pelatih yang dua musim terakhir menangani klub raksasa Skotlandia, Celtic. Terry yang tak lain merupakan sahabat sekaligus eks rekan bermain Lampard di Chelsea juga masuk bursa. Terry sudah tiga tahun terakhir menjadi asisten pelatih di Aston Villa.

”Howe adalah favorit, tetapi masih ada kans untuk Lampard,” tulis talkSPORT. Faktor yang mendukung Lampard adalah pernah menghuni Fairwood –lokasi markas latihan Swansea City. Yakni, ketika dipinjamkan West Ham United pada musim 1995–1996.

Jalan ”pulang” Lampard terbuka setelah The Swans –julukan Swansea City– ditinggal pelatihnya, Steve Cooper, dua hari lalu (21/7).

Cooper mundur dengan alasan gagal membawa The Swans ke Premier League setelah kalah oleh Brentford FC dalam final playoff Championship tahun ini (30/5). Kegagalan yang mirip dengan Lampard adalah bersama Derby dua musim lalu.

Di antara 24 klub Championship untuk musim ini, hanya Swansea City yang kini belum punya pelatih.


Frank Lampard Meretas Jalan Pulang ke Fairwood