Kesadaran Masyarakat Meningkat, 11.004 Orang Ikut Vaksinasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kesadaran Masyarakat Meningkat, 11.004 Orang Ikut Vaksinasi


JawaPos.com-  Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi patut diapresiasi.  Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino mengungkapkan animo dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan Partai NasDem sangat baik.

“Alhamdulillah, sejauh ini respons dari masyarakat begitu luar biasa untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” ungkap Wibi dalam keterangan tertulisnya.

Dijelaskan Wibi, sejak program Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang digelar di 5 wilayah DKI dibuka pada 5 Juli lalu, hingga 9 Juli 2021 sudah ada 11.004 warga yang mandapatkan vaksin pertama.

Lebih detailnya, Wibi menyebutkan jumlah peserta vaksinasi dari 5 Sentra Vaksinasi pada Senin (5/7) ada 1.936 orang yang divaksin. Selasa (6/7) 1.786 orang. “Jumlah peserta naik menjadi 2.165 orang pada Rabu (7/7). Lalu, Kamis naik lagi menjadi 2.362 peserta. Jumat (9/7) bertambah lagi 2.731 warga yang tervaksin,” beber Wibi.

Dengan meningkatkan jumlah warga yang mengikuti vaksin, Ia optimistis jika target peserta bakal terpenuhi hingga jadwal penyuntikan dosis pertama berakhir 1 Agustus 2021 mendatang. “Yang kemudian akan kita lanjutkan dengan pemberian dosis kedua pada 2-29 Agustus. Insya Allah segala sesuatunya berjalan lancar, aman dan tertib ,” ungkap Wibi.

Lebih jauh Wibi menuturkan kenaikan jumlah warga yang mau divaksin membuktikan bahwa warga Jakarta semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan, khususnya mencegah diri dari bahaya virus korona.

“Vaksin sangat penting karena bisa memberikan dampak positif bagi yang terpapar virus korona. Setidaknya, dengan vaksin bisa mengurangi gejala dan risiko,” kata Wibi.

Diungkapkan, Sentra Vaksinasi   yang difasilitasi ada di 5 wilayah DKI Jakarta. Jakarta Pusat berada di SDN O5 Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih. Jakarta Selatan ada di Gelanggang Remaja Kec. Pesanggrahan, Jl. Bintaro Permai III No.2. Jakarta Timur berada di Kawasan Pulogadung Trade Center, Jl. Raya Bekasi KM 21, Rawa Terate, Cakung. Jakarta Utara digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jl. Yos Sudarso No.25-26, Kebon Bawang, Tanjung Priok. Jakarta Barat berada di Gelanggang Remaja Kec. Kalideres, Jl. Peta Utara II No.1, Pegadungan, Kalideres.


Kesadaran Masyarakat Meningkat, 11.004 Orang Ikut Vaksinasi