MRT Jakarta Vaksinasi Gratis 1.579 Orang di Stasiun ASEAN

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

MRT Jakarta Vaksinasi Gratis 1.579 Orang di Stasiun ASEAN


JawaPos.com–Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama pihak swasta mengumumkan telah memberikan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada 1.579 orang pada Senin (19/7). PT MRT memberikan vaksin gratis itu untuk kalangan masyarakat umum di Stasiun ASEAN, Jakarta.

PT MRT Jakarta akan kembali menggelar vaksinasi tahap kedua pada 28 hari setelah penerima mendapatkan vaksin tahap pertama, yakni pada pertengahan bulan depan. Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, masyarakat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme yang cukup besar, yakni lebih dari 80 persen pendaftar hadir untuk menerima vaksin dengan total penerima vaksin sebanyak 1.579 orang.

”Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta, program ini akan kita lanjutkan hingga tiga bulan ke depan dengan rencana penambahan target vaksin dari 4.000 menjadi sebanyak 20.000 orang jika memungkinkan,” kata William seperti dilansir dari Antara, Selasa (20/7).

William Sabandar mengatakan, program vaksinasi itu berjalan lancar berkat dorongan pihak swasta yang mampu membawa stakeholder-nya untuk mengikuti program pemerintah guna mengurangi laju penularan Covid-19. Hal itu sekaligus membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat.

”Kami akan berkolaborasi dengan sejumlah mitra seperti Federal Oil untuk bersama-sama menyediakan vaksinasi bagi masyarakat,” lanjut William.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, pemberian vaksinasi itu tidak lain sebagai upaya bersama pemerintah dan swasta untuk mengatasi pandemi Covid-19.

”Kami bersama MRT Jakarta, sangat mendukung program Sinergi Untuk Jakarta yang mendorong percepatan pemberian vaksin gratis kepada publik. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin, krisis akibat pandemi ini bisa cepat berlalu dan kehidupan kembali pulih,” kata Hasril Arsyad.

Zainal Abidin, 28, peserta vaksinasi yang merupakan mekanik bengkel, mengapresiasi upaya kerja sama antara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan sektor swasta. Sebab, memberikan opsi tambahan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

”Saya ikut vaksinasi dosis ke-1, ini merupakan program yang sangat baik mengurangi risiko atas dampak jika terpapar virus Covid-19, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri saya untuk memberikan layanan di bengkel,” ujar Zainal Abidin.


MRT Jakarta Vaksinasi Gratis 1.579 Orang di Stasiun ASEAN