PPKM Darurat, TNI Polri Salurkan 70 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PPKM Darurat, TNI Polri Salurkan 70 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat


JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan jajaran TNI-Polri untuk segera menyalurkan bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat yang terdampak di seluruh wilayah Indonesia. Bansos yang akan disebar sebanyak 2.500 ton beras dan 70.000 paket sembako.

Menindaklanjuti arahan ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan penyaluran bansos ke titik-titik masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

“Jadi saya tidak ingin ada informasi dilapangan yang sampaikan di satu wilayah masih terdapat masalah dengan bansos,” kata Sigit dalam keterangannya Minggu (18/7).

Didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Sigit melepas personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendistribusikan paket sembako dan beras tersebut kepada masyarakat di Jawa Timur.

“Oleh karena itu hari ini menindaklanjuti perintah Presiden kami dari Polri, menurunkan bansos sebesar kurang lebih 2.500 ton beras dan 70.000 paket sembako. Ini merupakan bagian dari program bapak Presiden untuk menurunkan bansos di seluruh wilayah yang terdampak,” ujarnya.

Menurutnya, dari total stok beras yang dimiliki oleh Polda Jatim sebanyak 1.289 ton beras, sampai saat ini yang sudah disalurkan sejak 3-16 Juli berjumlah 232 ton beras. Sigit menekankan, bantuan sosial tersebut harus segera terdistribusi.

Percepatan pendistribusian bansos, lanjut Sigit, merupakan upaya Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Darurat. Karena kebijakan itu bertujuan untuk menyelamatkan warga dari bahaya wabah Covid-19.

“Tolong diguyur habiskan stok kalau kurang ajukan lagi nanti akan segera dikirim. Dan Ibu Mensos akan kirimkan ini merupakan bagian upaya pemerintah untuk atasi atau kurangi beban terhadap masyarakat yang terdampak,” ucap Sigit menandaskan.


PPKM Darurat, TNI Polri Salurkan 70 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat