Presiden Direktur Harsen Laboratories Minta Maaf Atas Produk Ivermax12

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Presiden Direktur Harsen Laboratories Minta Maaf Atas Produk Ivermax12


JawaPos.com – PT Harsen Laboratories menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat luas atas informasi yang berlebihan (overclaim) atas produksi dan pendistribusian produk Ivermax12 untuk penanganan penyakit Covid-19.

“PT Harsen Laboratories menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat luas atas informasi yang berlebihan (overclaim) tentang produk Ivermax12 yang kami produksi dan distribusikan,” kata Presiden Direktur PT Harsen Laboratories Haryoseno dalam keterangannya, dikutip Senin (19/7).

PT Harsen Laboratories juga mengklarifikasi bahwa Ivermax12 merupakan obat untuk pengobatan cacingan dan bahwa benar, Ivermax12 adalah obat keras yang penggunaannya harus dengan resep dokter.

“Kami klarifikasi di sini bahwa Izin Edar yang kami terima dari BPOM RI untuk Ivermax12 adalah untuk pengobatan cacingan dan bahwa benar Ivermax12 adalah obat keras yang penggunaannya harus dengan resep dokter,” tuturnya.

Selain itu, PT Harsen memohon maaf atas sejumlah pihak yang menggiring opini masyarakat untuk melakukan pengobatan Covid-19 sendiri, dan mengakibatkan masyarakat membeli Ivermax12 tanpa resep dan pengawasan dari dokter.

“Kami Direksi PT Harsen Laboratories memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Badan POM RI, di mana dalam berbagai media masa Sdr Sofia Koswara, Iskandar Purnomo Hadi, dan dr Riyo Kristian Utomo yang menyebut diri masing-masing sebagai Vice President, Direktur Komunikasi dan Direktur Marketing PT Harsen Laboratories, telah menggiring opini masyarakat untuk melakukan pengobatan Covid-19 sendiri, dan mengakibatkan masyarakat membeli Ivermax12 tanpa resep dan pengawasan dari dokter,” jelasnya.

Ia mengaku pernyataan-pernyataan ketiga pihak tersebut telah merugikan integritas dan nama baik Badan POM.

Baca juga: Ivermectin Merek Ivermax 12 Tak Penuhi Ketentuan BPOM

Selanjutnya, PT Harsen Laboratories juga melakukan penarikan kembali terhadap produk tersebut.

“Atas hal tersebut, dengan ini Badan POM RI telah memberikan sanksi kepada PT Hansen Laboratories berupa Penghentian Sementara Kegiatan Fasilitas Produksi Ivermax12,” pungkasnya.


Presiden Direktur Harsen Laboratories Minta Maaf Atas Produk Ivermax12