Sempat Tertinggal, Bangkit, No 1 Indonesia Sukses Gasak Ganda Malaysia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sempat Tertinggal, Bangkit, No 1 Indonesia Sukses Gasak Ganda Malaysia


JawaPos.com-Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuka pertandingan pertama Grup A Olimpiade Tokyo 2020 dengan sempurna. Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-14, 21-17 di Musashino Forest Sports Plaza.

Sempat tertinggal empat poin pada awal game pertama, Greysia/Apriyani bangkit mengejar. Mereka mempimpin 11-10 pada interval.

Setelah jeda, Greysia/Apriyani bermain sangat solid. Mereka terus menjaga jarak keunggulan atas Chow/Lee. Kepercayaan diri Greysia/Apriyani juga terlihat lebih baik ketimbang lawannya. Misalnya ketika mereka mencetak angka, Apriyani kerap berteriak, “Yakin! “Yakin!”

Saat unggul 18-13, Greysia/Apriyani sudah tidak terkejar dan akhirnya menutup game pertama dengan keunggulan nyaman 21-14.

Pada game kedua, Greysia/Apriyani tertinggal lebih dulu dalam interval dengan skor 10-11. Namun, mereka cepat bangkit, menikung, dan berbalik unggul dengan skor 16-13.

Greysia/Apriyani lalu bermain luar biasa agresif dan punya energi lebih besar. Ganda putri nomor enam dunia itu juga bermain lebih pintar. Mereka memaksa Chow/Lee yang menempati posisi 11 dunia itu terus melakukan kesalahan demi kesalahan.

Dan akhirnya, Greysia/Apriyani memenangkan pertandingan dengan keunggulan 21-17 pada game kedua.

Bagi Greysia/Apriyani, kemenangan ini merupakan pembalasan dendam. Sebab dalam ajang BWF World Tour Finals 2020, Januari lalu, ganda putri nomor satu Indonesia itu kalah dua game langsung dengan skor 13-21, 17-21. Pada ajang Fuzhou China Open 2019, Greysia/Apriyani juga kalah 19-21, 16-21.

Greysia/Apriyani akan menjalani pertandingan kedua Grup A melawan ganda Inggris Chloe Birch/Lauren Smith, 26 Juli mendatang. Jika kembali menang, peluang Greysia/Apriyani untuk lolos ke perempat final bakal semakin besar.


Sempat Tertinggal, Bangkit, No 1 Indonesia Sukses Gasak Ganda Malaysia