7 Lokasi di Pluit Difungsikan Sebagai Pelayanan Vaksinasi Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

7 Lokasi di Pluit Difungsikan Sebagai Pelayanan Vaksinasi Covid-19


JawaPos.com – Sebanyak tujuh lokasi difungsikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Ketujuh lokasi itu di antaranya Rusun Budha Tzu Chi, Vihara Dharma Sukha Pluit, Puskesmas Kelurahan Pluit, Kantor RW 017, Sekolah IPEKA, Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit, dan PT Nusa Halmahera Mineral di Jalan Pluit Utara Raya.

“Untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, kami juga berkolaborasi dengan pihak-pihak yang mendukung adanya kegiatan vaksinasi baik di perusahaan, sekolah dan tempat ibadah. Memperluas kolaborasi agar cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Pluit dapat terpenuhi,” kata Lurah Pluit, Rosiwan dalam keterangannya, Jumat (2/7).

Terkait dengan data jumlah peserta vaksinasi yang berlangsung pada Kamis (1/7). Dia menerangkan, sebanyak 1.950 orang berhasil divaksinasi di enam lokasi pelayanan vaksinasi.

Adapun rincian sebagai berikut, Rusun Budha Tzu Chi ada 50 orang yang telah divaksinasi, Vihara Dharma Sukha Pluit (503), Puskesmas Kelurahan Pluit (58), Kantor RW 017 (273), Sekolah IPEKA Pluit (548), dan GKY Pluit (518).

“Satu lokasi lainnya yaitu PT Nusa Halmahera Mineral di Jalan Pluit Utara Raya baru dilaksanakan pada Pukul 16.00 WIB sehingga hasil capaian peserta vaksinasinya belum terlihat namun sasarannya ada 100 orang. Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang ikut ambil bagian untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kelurahan Pluit,” terang Rosiwan.

Dia berharap warga Pluit dapat memanfaatkan program vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah untuk menekan risiko penularan Covid-19. Menurutnya, vaksinasi dan disiplin terhadap protokol kesehatan dengan 5M sebagai bentuk perlindungan dari ancaman Covid-19.

“Sangat disayangkan apabila ada warga yang tidak bersedia untuk divaksinasi padahal itu untuk meningkatkan herd immunity di masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.


7 Lokasi di Pluit Difungsikan Sebagai Pelayanan Vaksinasi Covid-19