Mendiang Oddie Agam Berandil Besar Terbentuknya Twilite Orchestra

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mendiang Oddie Agam Berandil Besar Terbentuknya Twilite Orchestra


JawaPos.com – Musisi Addie MS merupakan sosok di balik Twilite Orchestra yang mampu mengantarkannya ke puncak karir sebagai seorang musisi. Namun, ternyata ada sosok yang berpengaruh atas terbentuknya Twilite Orchestra. Dia adalah sahabatnya, mendiang Oddie Agam.

Diungkapkan Addie MS usai acara pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10) sore WIB, Oddie Agam kerap meminta dirinya untuk tampil di acara Indra Bakrie yang digelar di rumahnya sekitar tahun 1991. Dia diminta almarhum untuk menekuni orkes simfoni supaya bisa perform.

Kala itu, Addie MS menolak permintaan Oddie Agam. Tapi, dia terus membujuknya tanpa mengenal lelah. Bahkan, almarhum terkesan memaksa Addie MS supaya menuruti keinginannya.

“Di ulang tahun pertama Kevin (Aprilio), dia datang. Pulangnya dia masih minta saya untuk bisa perform di acara Indra Bakrie di rumahnya. Ternyata acaranya sukses dan kita bertiga akhirnya mendirikan Twilite Orchestra tahun 1991,” papar Addie MS.

Dalam proses pembentukan Twilite Orchestra, sempat terjadi salah paham antara Addie MS dan Oddie Agam. Almarhum marah sekali sampai menantang Addie MS untuk berantem.

“Pada saat pembentukan Twilite Orchestra, kita sempat selisih paham. Dia bilang, yuk kita berantem aja di luar. Saya ketawain aja meskipun saya dulu memang suka berantem,” katanya.

“Oddie serius mau berantem, saya sempat enggak percaya. Dia kalau marah, marahnya pol. Kalau fun, funnya pol,” tuturnya.

Beberapa waktu belakangan Addie MS mengakui mulai jarang bertemu secara fisik dengan Oddie Agam. Sebab sang sahabat sedang fokus menjalani pengobatan atas penyakit stroke yang dideritanya.

Oddie Agam meninggal dunia, Rabu (27/10) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Ia mengembuskan napas terakhir di rumah sakit Persahatan Jakarta. Oddie Agam meninggal di usia 68 tahun setelah sempat berjuang melawan penyakit stroke, diabetes, dan gagal ginjal.

Oddie Agam lahir di Jakarta pada 19 Maret 1953. Ia termasuk penyanyi yang berada di puncak karir era 1980-an. Selain sebagai penyanyi, ia juga menciptakan seumlah lagu hits. Di antaranya adalah lagu berjudul Surat Cinta, Bahasa Cinta, Logika, Tamu Istimewa, dan Antara Anyer dan Jakarta.


Mendiang Oddie Agam Berandil Besar Terbentuknya Twilite Orchestra