Diganti Trans Pakuan, 147 Angkot Kota Bogor Diberhentikan Bertahap

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Diganti Trans Pakuan, 147 Angkot Kota Bogor Diberhentikan Bertahap


JawaPos.com–Pemerintah Kota Bogor segera memberhentikan secara bertahap operasional 147 angkutan kota (angkot). Fungsinya akan digantikan 49 Bus Kita Trans Pakuan dari program Buy The Service (BTS) Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan mulai Selasa (2/11).

”Kerja sama dengan BPTJ Kemenhub. Insya Allah 49 bus siap meluncur November ini, menggantikan 147 angkot. Konversi angkot menjadi satu bus,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto seperti dilansir dari Antara.

Dia menuturkan, pembenahan transportasi di Kota Bogor terus diakselerasi dan sejumlah program pun direalisasikan. Mulai dari rerouting (penggabungan trayek), reduksi (peremajaan), hingga konversi tiga angkot menjadi satu Bus Kita Trans Pakuan.

Program itu tidak saja untuk mengurangi jumlah angkutan perkotaan (angkot) tapi juga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi warga. Terbaru, Wali Kota Bogor Bima Arya memamerkan Bus Kita Trans Pakuan hasil kolaborasi Pemerintah Kota Bogor dengan BPTJ.

Bus berukuran tiga per empat itu akan melayani koridor 5 yang melintasi rute Ciparigi, Warung Jambu, Ahmad Yani, Air Mancur, Fly Over Martadinata, Merdeka, Jembatan Merah, dan Stasiun Bogor. Kemudian dari Stasiun Bogor kembali lagi menuju Ciparigi melalui Jalan Juanda, Sudirman, Pemuda, Warung Jambu, Sholeh Iskandar, Talang, Simpang Pomad.

Berbagai fasilitas disematkan dalam bus medium jenis terbaru Nucleus 5 tersebut. Secara eksterior yang paling mencolok adalah fasilitas bracket atau rak khusus sepeda yang dipasang di moncong bus untuk memudahkan para goweser. Bentuknya futuristik ditambah sentuhan desain Batik Bogor.

Pada interior terpasang pendingin udara (AC), CCTV, passenger counting systemdisability friendly, peralatan keamanan APAR, dan pintu darurat. Untuk kapasitas penumpang 35 orang terdiri atas 20 tempat duduk dan 15 berdiri.


Diganti Trans Pakuan, 147 Angkot Kota Bogor Diberhentikan Bertahap