Cerita Sahabat Soal Dorce Gamalama Kembali Dilarikan ke RS

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Cerita Sahabat Soal Dorce Gamalama Kembali Dilarikan ke RS


JawaPos.com–Dorce Gamalama diketahui sempat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Kondisi kesehatannya pun sempat membaik sehingga dibolehkan keluar dari rumah sakit tersebut.

Kondisi kesehatan Dorce drop lagi setelah membuat konser amal pada 23 Oktober. Dia pun kembali dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

”23 Oktober bikin konser peduli amal. Jam 2 (siang) drop lagi. Makanya langsung dibawa ke rumah sakit, dibawa pakai ambulans,” kata Hetty Sunjaya selaku sahabat kepada wartawan Selasa (26/10).

Pada saat drop, Dorce mengeluhkan dada sebelah kanan terasa sakit. Selain itu, artis serba bisa itu juga mengalami sakit pada saat buang air kecil.

”Mukanya juga pucat dan enggak berdaya saat dibawa ke Rumah Sakit Pertamina,” ucap Hetty.

Hetty melanjutkan, Dorce Gamalama kini bisa bernapas lega karena biaya pengobatan di rumah sakit ditanggung Erick Thohir. Sang menteri memutuskan untuk membantu Dorce usai datang menjenguknya di RSPP, beberapa hari lalu.

”Beliau jenguk hari itu di rumah sakit. Jam 4 sore masuk rumah sakit, Magrib Pak Menteri menjenguk dari Palembang.  Alhamdulillah fasilitas diperhatikan,” papar Hetty.

Selain Erick Thohir, menurut Hetty, Dorce Gamalama juga mendapat bantuan biaya pengobatan dari Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati. ”Betul-betul cekatan deh, di RS itu penuh dengan kekeluargaan,” katanya.

Sebelumnya, Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit akibat penyakit diabetes yang dideritanya. Menurut Khadijah, sakit ini sejatinya sudah lama diderita Dorce namun baru beberapa tahun belakangan mulai menampakkan gejala.

Khadijah mengatakan, kemungkinan Dorce sudah cukup lama merasakan sakit. Namun dia berusaha menahan rasa sakitnya tidak mau menampakkannya ke orang lain termasuk ke anak-anaknya.

”Diabetes itu sudah lama cuma sebelumnya-sebelumnya nggak pernah ada keluhan. Mama susah untuk konsumsi obat. Mama kayak mau kasih afirmasi positif, mau ngomong ke orang-orang kalau mama sehat-sehat saja,” kata Siti Khadijah saat ditemui di Rumah Sakit Primaya, Bekasi Jawa Barat, Jumat (8/10).


Cerita Sahabat Soal Dorce Gamalama Kembali Dilarikan ke RS