CEO Campuspedia Akui Gaji Karyawan Magang Rp 100 Ribu/Bulan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

CEO Campuspedia Akui Gaji Karyawan Magang Rp 100 Ribu/Bulan


JawaPos.com–CEO Campuspedia akhirnya buka suara terkait berita viral yang menimpa perusahaannya. Sebelumnya, seorang karyawan magang di Campuspedia bercerita di Twitter bahwa dirinya hanya dibayar Rp100.000 per bulan selama magang. Karena mundur sebelum masa magang berakhir, dia dikenakan penalti sebesar Rp 500.000.

Atas hal tersebut, tim JawaPos.com menemui Akbar Maulana, CEO Campuspedia, Jumat (29/10) malam. Akbar mengakui bahwa karyawan magang memang mendapatkan uang saku Rp 100.000. Jumlah tersebut sudah diketahui karyawan magang dalam kontrak.

”Sebelum menjadi karyawan magang, ada kontrak kerja yang ditandatangani kedua belah pihak. Dalam kontrak tersebut, karyawan magang mendapatkan upah Rp 100.000 per bulannya. Jadi sudah mengetahui ada di kontrak kerja,” tutur Akbar.

Dengan upah tersebut, terdapat beberapa klausul atau aturan. Salah satunya adalah aturan kerja 20 jam per minggu. Jam kerja tersebut bisa diselesaikan karyawan magang sesuai keinginan.

”Jadi misalnya mau kerja 2 jam per hari, atau bahkan 1 jam per hari, itu diperbolehkan. Kami perusahaan yang mengutamakan komunikasi,” ucap Akbar.

Akbar mengklaim segala hal yang dilakukan perusahaan, tidak memberatkan karyawan magang. Sebab, karyawan magang banyak yang masih berstatus mahasiswa.

Terkait pembayaran penalti sebesar Rp 500.000 bila resign sebelum masa magang berakhir, Akbar menyatakan, Campuspedia tidak memberikan sanksi apapun. Dia siap membuka kemungkinan komunikasi.

”Ada yang bilang nggak bisa membayar dengan nominal tersebut, jadi cuma bayar Rp 100.000 saja. Itu juga nggak apa-apa. Yang penting komunikasi,” ujar Akbar.

Dia menegaskan, aturan penalti tersebut sebagai upaya komitmen dari karyawan magang. Terlebih, magang di kantor startup yang merupakan perusahaan rintisan. ”Ini bentuk komitmen,” ujar Akbar.


CEO Campuspedia Akui Gaji Karyawan Magang Rp 100 Ribu/Bulan