Liverpool dan Brentford Mulus Lewati Tim Strata Kedua di Piala Liga

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Liverpool dan Brentford Mulus Lewati Tim Strata Kedua di Piala Liga


JawaPos.com–Liverpool dan Brentford mulus melewati tim strata kedua dalam pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris yang berlangsung Rabu (27/10) waktu setempat (Kamis WIB).

Liverpool yang bertandang ke markas Preston North End membukukan kemenangan 2-0 di Stadion Deepdale berkat gol-gol Takumi Minamino dan Divock Origi, demikian catatan laman resmi EFL seperti dilansir dari Antara.

Tim besutan Juergen Klopp tampil tidak begitu luar biasa gemilang. Lini belakang mereka kerap direpotkan tuan rumah terutama di babak pertama.

Pada menit ke-28, Preston mendapatkan tiga peluang beruntun di dalam kotak penalti Liverpool. Tapi tembakan Sean Maguire bisa dihalau kiper Adrian San Miguel. Lantas sambaran Ryan Ledson dihadang Neco Williams tepat di garis gawang dan bola muntah berikutnya yang disepak Brad Potts melambung di atas mistar.

Setelah melewati babak pertama nyaris tanpa peluang berarti, Liverpool berhasil memecahkan kebuntuan lewat tembakan tepat sasaran pertama mereka pada menit ke-62 yang dicetak Minamino. Berawal dari aksi Williams membantu serangan, bek kanan Liverpool itu dengan gigih menerobos ke dalam kotak penalti melepaskan umpan silang yang bisa dibelokkan Minamino melewati kiper Declan Rudd.

Gol itu membuat para pemain Liverpool tampil lebih tenang dan akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-84 lewat gol unik Origi. Berawal dari umpan silang Kostas Tsimikas yang membentur mistar gawang, bola bisa kembali dikuasai Williams. Williams berusaha melepaskan tembakan tetapi dihadang bek Preston dan bola muntah bisa disambut dengan tumit oleh Origi, melambung di atas kepada Rudd sebelum bersarang ke gawang.

Liverpool seharusnya memperoleh gol ketiga mereka semenit jelang bubaran waktu normal bila saja Williams bisa menaklukkan Rudd atau memilih melepaskan umpan tarik kepada Minamino yang berdiri bebas di muka gawang. Kegagalan itu membuat tren tiga gol tandang Liverpool berakhir di angka delapan pertandingan beruntun saja. Tapi Minamino dkk tetap melangkah ke perempat final Piala Liga.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion bet365, Brentford sukses membekuk tuan rumah Stoke City dengan skor 2-1. Sergi Canos membuka keunggulan Brentford pada menit ke-22, sebelum digandakan Ivan Toney lima menit jelang turun minum.

Stoke sempat memperkecil ketertinggalan lewat Romain Sawyers pada menit ke-57, tetapi Brentford berhasil menjaga skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda bubaran.

Liverpool maupun Brentford baru akan mengetahui lawan masing-masing di perempat final dalam pengundian yang dilakukan pada Sabtu (30/10).


Liverpool dan Brentford Mulus Lewati Tim Strata Kedua di Piala Liga