Massimiliano Allegri Ditaklukkan Pengagumnya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Massimiliano Allegri Ditaklukkan Pengagumnya


JawaPos.com – Andai Juventus mengangkat Alessio Dionisi jadi allenatore U-23 dua musim lalu, bisa jadi bukan Massimiliano Allegri yang menangani Juventus musim ini.

Ya, bisa jadi Dionisi-lah yang naik pangkat ke level senior setelah Juve mengusir Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo.

Kemarin (28/10) Dionisi membuktikan bahwa dirinya sukses mengungguli taktik Allegri saat US Sassuolo menang 2-1 atas Juve di Allianz Stadium.

”Aku tetap memberikan respek kepada dia (Allegri) karena aku boleh dibilang termasuk pengagumnya,” ucap Dionisi yang baru musim ini menangani US Sassuolo kepada Sky Sport Italia.

Sebelum laga, Allegri sejatinya sudah memberikan atensi kepada Dionisi. Pelatih 41 tahun itu memang debutan di Serie A.

Tetapi, Dionisi telah meraih sukses musim lalu bersama Empoli FC. Yaitu, membawa Empoli FC sebagai scudetto Serie B.

Meski memiliki tiket Serie A bersama Empoli FC, Dionisi lebih tertarik menggantikan posisi Roberto De Zerbi di US Sassuolo.

”Alessio (Dionisi) adalah pelatih muda dan sangat berbakat. Gaya permainan yang diusungnya sangat cocok dengan karakter Sassuolo yang dikenal mengandalkan serangan balik,” beber Allegri.

Gol kemenangan US Sassuolo, misalnya, berasal dari skema tersebut. Yang lebih menyakitkan, gol itu tercipta pada menit kelima injury time (90+5’) via gelandang serang Prancis Maxime Lopez.

Uniknya, ada beberapa kesamaan yang dimiliki Allegri dan Dionisi. Selain sama-sama berasal dari Tuscan, mereka dikenal sebagai Juventini sejak masih anak-anak.

Kalau Allegri telah berkesempatan menangani Juve, apakah kesempatan serupa bakal diterima Dionisi kelak? Kita tunggu saja.


Massimiliano Allegri Ditaklukkan Pengagumnya