Pasca Juara di Ceko, Ranking Bintang Muda Indonesia Melesat 21 Tingkat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasca Juara di Ceko, Ranking Bintang Muda Indonesia Melesat 21 Tingkat


JawaPos.com-Sejumlah pemain utama yang tampil di ajang Denmark Open 2021 gagal meraih gelar. Sebaliknya, bintang muda yang dimotori Putri Kusuma Wardani berjaya di Eropa.

Putri KW, misalnya. Setelah Mei lalu menjadi jawara Spain Masters 2021, kemarin dia menjuarai Czech Open 2021. Dengan hasil tersebut, diperkirakan peringkatnya naik 21 tingkat ke posisi 103 pekan ini.

Dalam pertandingan di Sportovni Hala Vodova, Brno, itu, Putri KW mengalahkan Siti Nurshuhaini 21-16, 21-5 dalam waktu 31 menit. Putri sebagai unggulan kedelapan tidak kehilangan satu set pun selama pertandingan di Czech Open 2021.

Putri mengungkapkan, jika melihat perolehan skor dari pertandingan-pertandingan yang dia lalui, memang terlihat mudah. Namun, dia tetap berusaha keras untuk meraihnya.

’’Saya tidak pernah memandang remeh lawan-lawan. Di Czech Open 2021 ini pun saya selalu berjuang habis-habisan. Untuk menang memang membutuhkan perjuangan. Ini yang menjadi modal dan motivasi saya setiap turun bertanding,’’ ujarnya kepada tim humas PP PBSI.

Pengalaman berlaga di kejuaraan beregu membuatnya lebih tenang saat kondisi tertinggal. ’’Jadi, di sini, saya dari awal tidak berpikir apa-apa, sebisa mungkin saya main bagus saja di setiap permainan,’’ kata pemain 19 tahun itu.

Asisten pelatih Herli Djaenudin mengatakan, hasil tersebut sudah sesuai dengan target. Menurut dia, penampilan Putri KW selama di Czech Open 2021 sangat konsisten.

Dia lega karena tidak ada kendala fisik pada Putri. Apalagi, sebelumnya Putri juga sempat tampil di Piala Sudirman 2021 dan Piala Uber 2020.

’’Dia fokusnya bagus. Tidak banyak membuat kesalahan sendiri. Semoga gelar keduanya ini menambah rasa percaya diri untuk turnamen berikutnya,’’ ujar Herli kepada Jawa Pos kemarin.

Perjuangan Putri KW berlanjut besok. Dia akan turun dalam Belgian International 2021 di Leuven, Belgia. Dia masih menunggu lawan dari babak kualifikasi terlebih dahulu. Herli menambahkan, Putri ditargetkan bisa juara dalam turnamen tersebut.

’’Semoga tidak menjadi beban buat dia. Saya hanya menginstruksikan agar main lepas, fokus, dan mau habis-habisan,’’ imbuhnya.

Sementara itu, satu gelar juga berhasil diperoleh dari Denmark Junior 2021. Ada lima wakil yang lolos ke final. Satu gelar berhasil diraih oleh Meilysa Trisas Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Mereka mengalahkan kompatriotnya, Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa, 21-7, 21-10 di Langeskov Hallerne kemarin.


Pasca Juara di Ceko, Ranking Bintang Muda Indonesia Melesat 21 Tingkat