2 Armada Tabrakan, Anies: TJ Tanggung Semua Biaya Pengobatan Korban

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

2 Armada Tabrakan, Anies: TJ Tanggung Semua Biaya Pengobatan Korban


JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan biaya pengobatan korban kecelakaan bus TransJakarta (TJ) semuanya ditanggung oleh penyedia jasa transportasi. Setiap korban tidak akan dipungut biaya seper pun hingga dinyatakan sembuh.

“Saya ingin memastikan pada semua agar mereka tetap tenang. Seluruh biaya untuk perawatan, sampai pulih nanti akan diselesaikan oleh TransJakarta. Jadi jangan pernah ada kekhawatiran soal biaya,” ujar Anies kepada wartawan, Selasa (26/10).

Selain itu, korban yang pendapatan hariannya terganggu akibat peristiwa tersebut, juga akan ditanggung oleh TransJakarta. Pemprov DKI telah meminta pihak TransJakarta untuk melakukan evaluasi, agar peristiwa serupa tidak akan terulang.

“Alhamdulillah, tadi saya bicara dengan mereka semua satu-satu dan percakapannya mengenai pengalamannya dan kondisinya. Saya bertemu dengan bapak-bapak usia 81 tahun, sangat positif, sangat optimis dan beliau menunjukkan bahwa yakin Insya Allah akan segera sembuh,” kata Anies.

“Ada beberapa yang memang perlu penanganan cepat ada yang harus dioperasi besok pagi. Tapi secara umum kita percayakan kepada tim medis untuk melakukan yang harus dikerjakan. Bagi keluarga jangan khawatir soal pembiayaan,” tandasnya.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (25/10). Insiden ini melibatkan 2 bus TransJakarta.

Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setio Budi Wahono mengatakan, terdapat 3 penumpang yang mengalami luka-luka. Dua orang di antaranya sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

“Iya, pas di jalur TransJakarta. Supirnya kendaraan yang di belakang masih kegencet,” kata Eko.

Insiden ini terjadi diduga karena supir bus mengantuk. Sehingga kehilangan kontrol terhadap kendaraannya yang berujung menabrak bus di depannya. “Ngantuk yang belakang, jadi tabrak yang depan,” jelas Eko.


2 Armada Tabrakan, Anies: TJ Tanggung Semua Biaya Pengobatan Korban