Bus Trans Pakuan Bakal Gantikan Angkot Kota Bogor

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bus Trans Pakuan Bakal Gantikan Angkot Kota Bogor


JawaPos.com–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto kunjungi Karoseri Laksana Semarang. Wali kota menjajal salah satu dari 49 bus Trans Pakuan, yang dipersiapkan mengaspal di Kota Hujan pada akhir 2021.

”Saya sedang ada di Karoseri Laksana tempat pembuatan bus Trans Pakuan yang akan menggantikan angkot-angkot di Kota Bogor,” kata Bima dalam video yang dirilis Pemkot Bogor seperti dilansir dari Antara, Jumat (29/10).

Bima Arya menyebutkan bus Trans Pakuan dari program Buy The Service (BTS) akan sanggup menampung penumpang tiga angkutan umum kota (angkot) yang selama ini menjadi andalan warga Kota Bogor. Angkot yang bisa menampung 12 orang penumpang sekali jalan akan mampu diangkut sebanyak tiga kali lipat oleh bus Trans Pakuan.

Sebanyak 49 bus Trans Pakuan akan mulai dioperasikan secara bertahap pada November. Berjok biru dengan logo Kementerian Perhubungan, bus Trans Pakuan yang dikemudikan Bima Arya didominasi warna abu di dalam interiornya. Bus juga bermotif batik di bagian belakang.

Tempat duduk penumpang pun didesain saling berhadapan seperti angkot pada umumnya. Namun ada hal yang berbeda. Bima menunjukkan fasilitas tempat angkut sepeda bagi pencinta gowes di Kota Bogor di depan bus.

Ada beberapa bus nampak seragam bertulikan bus Trans Pakuan di kaca depan dan tulisan Bus Kita di samping bus, berjejer di lokasi karoseri.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Bogor akan memberikan kesempatan sopir angkot menjadi pengemudi bus Trans Pakuan yang sudah didesain sedemikian rupa itu. ”Kalau yang tidak bisa jadi pengemudi bus, akan jadi mekanik,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya.


Bus Trans Pakuan Bakal Gantikan Angkot Kota Bogor